Pemkot Bandung Dinilai Sukses Tangani Covid-19

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung mendapatkan apresiasi dari Tribun Jabar terkait penanganan Covid-19 di Kota Bandung. Apresiasi tersebut diberikan kepada Pemerintah Kota Bandung dan DPRD Kota Bandung dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-21 Tribun Jabar.

Selain itu, Tribun Jabar juga memberikan penghargaan kepada DPRD Kota Bandung atas keterbukaan informasi publik.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan Tribun Jabar kepada Pemkot Bandung khususnya dalam mengelola persoalan Covid-19 di Kota Bandung.

“Alhamdulillah, Mang Oded mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan memberikan penilaian kepada kami khususnya dalam mengelola persoalan Covid-19”, ucap Oded saat menerima kunjungan Tribun Jabar di Pendopo, 19 Februari 2021.

Menurutnya, penanganan Covid-19 di Kota Bandung ini tidak lepas dari dukungan, kerja sama dan kolaborasi yang solid di antara Pemkot Bandung, Forkopimda, DPRD, TNI, Polri, SKPD, dan juga masyarakat. Sehingga persoalan Covid-19 di Kota Bandung dapat ditangani dengan baik.

“Penanganan Covid-19 di Kota Bandung ini sangat luar biasa dengan dinamika yang sangat tinggi. Alhamdulillah berkat kerja sama, guyub, dan solidnya Forkopimda di Kota Bandung bisa menangani masalah ini dengan baik,” ujarnya.

Oded mengatakan, apresiasi ini harus bisa menjadi inspirasi dan memotivasi Pemkot Bandung untuk terus berjuang melawan Covid-19.

“Terima kasih kepada Tribun Jabar. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi buat kami untuk lebih bertanggung jawab lagi dalam penanganan covid-19 di Kota Bandung,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan, tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan atas keterbukaan informasi publik dari Tribun Jabar.

Tedy berharap dengan adanya penghargaan ini dapat lebih memotivasi DPRD Kota Bandung untuk terus membuka informasi, berkomunikasi dengan beberapa pihak termasuk media.

“Di rangkaian acara HUT ke-21 Tribun Jabar ada penyampaian penghargaan dan kami DPRD Kota Bandung mendapatkan penghargaan terkait dengan keterbukaan informasi. Ini surprise buat karena kami tidak pernah berpikir untuk mendapatkan penghargaan,” katanya.

“Ini menjadi motivasi yang sangat berharga bagi DPRD Kota Bandung untuk terus membuka informasi, berkomunikasi dengan beberpa pihak termasuk media. Semoga Tribun Jabar senantiasa dicintai oleh warga Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Tribun Jabar, Adi Sasono mengungkapkan, pemberian apresiasi kepada Pemkot Bandung karena telah sukses mengelola penanganan Covid-19. Sedangkan kepada DPRD Kota Bandung atas keterbukaan informasi publik.

“Kota Bandung kami anggap sukses dalam mengelola penanganan covid-19 sehingga kemudian kami putuskan untuk memberikan apresiasi kepada Pemkot Bandung dalam penanganan Covid-19. Juga kepada DPRD Kota Bandung atas keterbukaan informasi publik,” tuturnya. (wil).

Categories: Pemerintahan

dialogpublik.com