Pemkot Bandung Bertahap Perbaiki Jalan dan Trotoar

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung secara bertahap akan melakukan perbaikan jalan di Kota Bandung. Perbaikan jalan ini dilakukan di beberapa ruas.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, beberapa jalan di Kota Bandung dirasakan kurang maksimal.

“Beberapa jalan di kota Bandung, saya juga merasakan banyak jalan yang tidak maksimal. Tadi saya lihat juga di Jalan Bima, Jalan koharmat AU, Jalan Laswi, Martanegara, Lodaya pun saya rasakan tidak nyaman,” kata Ema saat memantau sejumlah jalan, Jumat 26 Mei 2023.

Untuk itu, ia telah memerintahkan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) untuk mendata dan menghitung anggaran untuk perbaikan jalan termasuk perbaikan trotoar agar dapat dianggarkan pada anggaran tahun 2024 mendatang.

“Saya sudah bayangkan ini akan memakan dana yang cukup besar bahkan sampai ratusan miliar. Tentunya ini kita minta dihitung dulu oleh DSDABM mana yang bisa diprioritaskan di tahun 2024,” ungkapnya.

Tahun ini, beberapa ruas jalan yang bakal mengalami perbaikan di antaranya Jalan Merdeka, Jawa, Gegerkalong dan Jalan M. Toha. DSDABM bakal mengerjakan overlay atau pengaspalan jalan.

“Prinsipnya kita juga telah melihat hal yang harus ditangani. Terutama jalan, trotoar, dan drainase,” kata dia. (rob).

dialogpublik.com