Pemkab Purwakarta : Siapkan Anggaran Rp 20 Miliar Untuk Bantuan Berupa Sembako

BUPATI Purwakarta, Jawa Barat, Hj. Anne Ratna Mustika, SE kendati sedang mengisolasi mandiri namun tetap menjalankan tugas sebagai pembina kepegawaian dan sebagai pimpinan tertinggi di lingkungan Pemkab Purwakarta. Dia menjalankan roda pemerintahan di wilayahnya ditengah situasi penyebaran virus Covid-19 yang belum mereda di hampir semua wilayah Indonesia termasuk Purwakarta.

Sebagai pemegang komando jalannya pemerintahan di Pemkab Purwakarta, Bupati yang akrab disapa Ambu Anne ini memberi penugasan dan melaksanakan rapat kepada pejabatnya dengan cara melalui video conference (vicon). Misalnya, pada hari Jumat (27/3/2020), Ambu Anne mengadakan rapat dengan sejumlah pejabat eselon II (Setingkat Kepala Dinas dan Kepala Badan).

Rapat yang dilakukan pada Jumat kemaren  itu diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Iyus Permana; Kadis Sosial, Asep Surya; Kadisnaker, Titov F Hidayat; Kepala DKUPP, Karliati Juanda; Kepala DPMD, Jaya Paranolo; Kadishub, Iwan Soeroso; Sekretaris DPRD, Sudandi; Kepala BKAD, Norman Nuraha dan Kepala Kantor Kesbangpol. Uus Usna.

Menurut Sekda Purwakarta,H. Iyus Permana, sebagaimana disampaikan kepada dialogpublik.com melalui pesan WatsApps-nya, Sabtu sore (28/3/2020), setiap hari Ambu Anne selalu memberikan arahan dan perintah kepada pejabatnya melalui teleconferense / vidio virtual.

Ambu Anne, kata Sekda Iyus Permana meminta untuk mengadakan rapat dengan para Kepala Dinas (Kadis). Pada Jumat (27/3/2020) dimulai sekitar pukul 9.00 WIB Ambu Anne yang mempimpin rapat melalui teleconference membahas penyiapan anggaran untuk bantuan pemberian sembako kepada masyarakat yang paling terdampak covid-19.

“Semuanya akan dianggarkan Rp. 20 M. Untuk periode pertama Rp.11,5 M, dan tahap dua sebesar Rp.8,5 M. Semuanya akan diberikan bantuan berupa sembako,” ujar Sekda Purwakarta, Iyus Permana..

“Kalau untuk kompensasi belum ada Juknisnya. Senin (30/3/2020) nanti akan dirapatkan lagi tapi bukan untuk membahas kompensasi, melainkan untuk membahas pemberian Bantuan Tunai Langsung (BLT),”jawab Sekda Purwakarta, Iyus Permana. (jab)

Categories: Ekonomi,Pemerintahan

dialogpublik.com