Pemkab Bandung Barat Terima Tanah Pemakaman dari PT Belaputera Intiland Kota Baru Parahyangan

PEMERINTAH Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Belaputera Intiland, Kota Baru Parahyangan, berupa tanah untuk pemakaman umum seluas 5 hektar, Kamis (10/06/2021) di-Padalarang.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hengki Kurniawan menyebut tanah pemakaman tersebut nantinya dapat digunakan untuk umum bagi seluruh warga KBB, bukan hanya warga sekitar lokasi.

” Bantuan CSR dari PT. Belaputera Intiland berupa tanah untuk pemakaman seluas 5 hektar yang berada didesa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang, yang nantinya bisa digunakan untuk umum, ” terang Hengki.

Hengki juga menghimbau kepada para Pengusaha Pengembang Property yang ada di KBB untuk tidak melupakan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) untuk masyarakat, khususnya tanah pemakaman yang memang dirasa masih kurang.

“Jumlah penduduk KBB saat ini sudah sekitar 1,7 juta jiwa, yang artinya nantinya akan membeutuhkan banyak fasilitas pemakamam umum. Untuk itu hari ini saya atas nama Pemerintah KBB mengucapkan terima kasih kepada PT. Belaputera Intiland yang telah menyumbangkan tanah untuk pemakaman”, ucap Hengki.

Berdasarkan Informasi lanjut Hengki, masih banyak Pengembang Property di KBB yang belum memberikan Fasos dan Fasum berupa tanah untuk Pemakaman Umum.

Semoga nanti akan semakin banyak. Apalagi di wilayah selatan KBB juga belum banyak area Pemakamam Umum. Dari Pemda sendiri Insya Allah setiapa tahunnya juga akan menyiapkan lahan untuk area Pemakaman Umum bagi masyarakat”, pungkasnya.(tries)

Categories: Pemerintahan,Regional

dialogpublik.com