Pembukaan FORNAS V 2018

PENGURUS Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) menghadiri pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (16/11/2019).

“Saya mengucapkan terima.kasih pada pengurus FORMI Kabupaten Bandung yang sidah hadir pada FORNAS V, dan ikut memberi suport pada atlit jabar yang ikut.tanding,” jelas.

Ketua bidang pengembangan olahraga FORMI Jabar, M.Rahman.P A di Samarinda.

Dia mengatakan, dari 48 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada FORNAS tahun ini, Jabar hanya mengikuti 12 cabor, diantranya BMX, Benjang, Senam, hadangan dan dogong . Untuk atlit BMX, senam dan benjang merupakan atlit binaan dari FORMI Kabupaten Bandung.

“Sekali lagi saya pribadi dan pengurus FORMI Jabar mengucapkan, terima kasih pada Ketua FORMI Kabupaten Bandung, Hj.Kurnia Dadang M Naser yang mengirimkan atlitnya, untuk berjuang mewakili Jabar,” imbuhnya.

Rahman menambahkan, pada FORNAS kali ini Jabar tidak bisa memgikuti seluruh cabor yang dipertandingkan, karena induk organisasinya tidak ada. Seperti Skateboard, sebenarnarnya cabor itu di masyarakat sudah tumbuh hanya belum masuk ke FORMI Jabat.

Tidak berbeda dengan bola sundul atau krawnjang.”Olahraga itu bukan hanya di Jawa Timur, tetapi masyarakat Jabar pun sudah mengenalnya sejak dulu. kita tinggal menggalinya saja,”paparnya.

Seperti Senam Sehat Sabilulungan (S3), bisa dilombakan hingga FORNAS asal sudah dikenal mininal di 5 provinsi. “Saat ini masuk ke provinsi Jabar juga belum, tapi kalo dikenal sudah sih,” tuturnya.(NK)

dialogpublik.com