Pemberian vaksin kemasyarakat, Pemkab Bandung Barat di Geber

ANTUSIAS ditunjukkan warga hingga rela berdesakan dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi TP PKK Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang dilaksanakan di SDN Sadang, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Minggu (17/10/2021).

Warga rela antri berdesakan untuk divaksin yang pertama maupun yang ke dua, TP PKK menyediakan 3.500 dosis vaksin pertama dan kedua yang disiapkan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di KBB.

Plt Bupati Hengki Kurniawan besera Istri Sonya Fatmala yang merupakan Plt Ketua TP PKK KBB, tampak langsung hadir meninjau kegiatan yang didampingi Asisten II Pemda KBB Maman Sulaiman, Kasat Pol PP Asep Sehabudin dan Camat Padalarang Dudi Supriadi.

“Hari ini TP PKK dan juga Satgas Covid KBB mengadakan Gebyar Vaksinasi yang targetnya hari ini 3000-5000 dosis. Tadi saya minta kalaupun sore masih ada yang ngantri agar terus divaksin”, ujar Hengki kepada awak media.

Hal tersebut lanjut Hengki,perlu dilakukan karena target Pemerintah KBB di 12 November harus selesai 100% warga di vaksinasi.

“Kenapa kita gas atau kita geber, karena pertama antisipasi gelombang ke-3, kemudian juga mendekati libur akhir tahun ini kan dikawatirkan akan ramainya wisatawan di KBB, oleh sebab itu warga KBB semuanya harus tervaksin 100%”, jelas Hengki.

Sementara sampai hari ini dikatakan hengki sudah 57% warga KBB di vakain atau sekitar 700 ribu an jiwa.

“Hal ini menunjukkan Pemerintah KBB terkait vaksinasi ini kita tidak main-main, jadi alokasi anggaran kita tambah kemudian kita berbagai cara mencari bantuan dana. Alhamdulillah kemarin dari BKKBN pusat hasil dari komunikasi juga ada tambahan bantuan dana untuk percepatan vaksinasi”, terang Hengki lebih lanjut.

Ditambahkan Hengki, dirinya optimis 12 November bisa tercapai 100% vaksinasi, hingga bisa menjadi Kabupaten pertama di Indonesia yang capaian vaksinasinya bisa100%.

“Kami dari Pemerintah Bandung Barat menghimbau kepada masyarakat ayo vaksinasi, jangan takut vaksinasi. Karena ini ikhtiar kita bersama agar masyarakat sehat, agar terlindungi dari virus Covid-19”, tuturnya.

Sementara, Sonya Fatmala selaku Plt Ketua TP PKK KBB mengatakan dirinya mengadakan kegiatan gebyar vaksinasi ini untuk membuktikan bahwa TP PKK KBB bersinergi dengan Pemerintah, Kecamatan dan Desa untuk membantu pemulihan.

“Untuk itu kami sebagai Mitra terdekat oleh Pemkab ingin membantu supaya vaksinasi cepat selesai, vaksinasi cepat tuntas, dan Covid-19 cepat berakhir”, bebernya.

Sonya juga menyebut gebyar vaksinasi dari TP PKK KBB dimulai hari ini di wilayah Ciburuy yang akan dilanjutkan di wilayah lainnya.

“Mudah-mudahan nanti Insya Allah diikuti oleh Kecamatan lain yang mana bisa menyesuaikan dengan para TP PKK di masing-masing Kecamatan”, pungkasnya.(tries)

Categories: Pemerintahan,Ragam

dialogpublik.com