Pelanggan PLN Kecewa, Beli Token Kodenya Tak Muncul

PELANGGAN listrik prabayar kecewa atas pelayanan pihak PLN Kuningan, kode token listrik yang tak muncul meski sudah melakukan pembelian/pengisian token.

“Senin sore (01/06/2020), saya membeli token listrik ke gerai Alfamart Babatan, Kec Kadugede. Tapi ternyata, kode token yang biasa untuk diinput tidak muncul pada struk pembayaran. Spontan saya komplain kepada kasir Alfamart. Jawabannya agar saya disuruh sabar menunggu,” ungkap Erix Exvrayanto, warga Desa Bayuning, Kec Kadugede, Selasa (2/6/2020).

Pihak PLN ketika dikonfirmasi, dalihnya sedang ada perbaikan dan penormalan baru selesai Senin (01/06/2020), pukul 18.50 WIB, ujar Marhel Suvervisor Pelayanan Pelanggan PLN Kuningan.

“Pihak PLN Kuningan meminta data ID Pel untuk pengecekan, namun sangat disesalkan bahwa, transaksi belum ada masuk, katanya.

Untuk kepastian transaksi, dilakukan chek kembali ke pihak Alfamart, lantas menghubungi service center PLN 123. Jawabannya sama bahwa transaksi belum masuk, mohon ditunggu 1 x 24 jam, keluh Erick.

“Bahkan saya disuruh untuk melakukan pengecekan melalui aplikasi PLNmobile, dan PLN123. Sungguh ini permainan yang menjengkelkan, “Saya melakukan pengaduan ini sudah dua kali lewat PLNmobile, namun hanya mendapat jawaban “Dalam Proses Manager Unit” , ujarnya kesal.

Sementara itu, pihak PLN hanya minta maaf melalui press realese, terkait ada gangguan sistem jaringan komunikasi data yang menyebabkan proses pengisian data token prabayar sebagian pelanggan gagal terkirim.

Dalam Press Release No. 129.PR/STH.00.01/V/2020 antara lain menyebutkan, Sistem Jaringan Komunikasi Data Berangsur Normal, Pelanggan Sudah Bisa Kembali Akses Token Listrik

“PLN secepatnya memulihkan seluruh sistem dan mencari akar masalah agar tidak terulang dikemudian hari,” tutur Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono.

Sedangkan bagi pelanggan yang sudah terlanjur membeli token namun tokennya tidak ada, kami pastikan dana pelanggan tidak hilang. (H WAWAN JR)

Categories: Nasional

dialogpublik.com