Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Bandung Berjalan Aman, Damai, dan Terkendali

PENJABAT (PJ) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memastikan hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Bandung berlangsung dengan aman, damai, dan terkendali.

Hal itu juga yang Bambang laporkan kepada Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pada Teleconference Monitoring Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 secara daring di Gedung Serbaguna, Balai Kota Bandung, Rabu 14 Februari 2024.

“Izin melaporkan, kondisi Pemilu Tahun 2024 di Kota Bandung berjalan aman dan terkendali,” kata Bambang kepada Bey secara daring.

Perlu diketahui, total Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bandung Tahun 2024 sejumlah 7.424 dengan jumlah pemilih sekitar 1,8 juta jiwa.

“Dari 7.424 TPS sampai saat ini proses pemilihan di Kota Bandung, saya laporkan semua telah selesai dilaksanakan,” ujar Bambang.

Bambang mengakui ada kendalam teknis di beberapa TPS. Namun kendala tersebut bisa diselesaikan dengan segera oleh para petugas.

“Ada beberapa persoalan di beberapa TPS Kota Bandung antara lain, da surat suara yang tertukar. Namun dengan usaha petugas masalah segera terselesaikan,” katanya.

Selain itu, lanjut Bambang, ada sejumlah tenaga kesehatan yang sempat tidak bisa memilih. Berkat kesigapan petugas, hal itu juga bisa diselesaikan dengan cepat.

“Untuk pemilihan telah selesai dan saat ini di lapangan sedang dilakukan penghitungan. Dalam waktu dekat, segera akan kami laporkan,” jelas Bambang.(ziz)

dialogpublik.com