Pedagang Kue Subuh Semakin Ramai Pembeli

KOTA Bandung selalu menawarkan berbagai wisata kuliner yang unik dan beragam. Salah satunya aneka kue basah yang dijajakan pada waktu Subuh, Pusat Kue Bandung di Jalan RAA Martanegara No. 3 Turangga Kota Bandung.

Para pedagang mulai berniaga sejak pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB. Di sini terdapat 54 pedagang dengan lebih dari seratus macam kue. Mulai dari lemper, lontong, kue lapis, hingga ali agrem.

“Kami berjualan di sini kurang lebih baru satu bulan. Sebelumnya kami berjualan di Jalan Pelajar Pejuang. Alhamdulillah di sini kami berjualan tidak mengganggu pengguna jalan lain,” kata Asep, Wakil Ketua Pusat Kue Bandung.

Para pedagang kini berjualan di area milik Sesko TNI AD. Para pedagang difasilitasi tenda dan parkiran.

“Walaupun terletak di pinggir jalan utama, tapi di sini sangat nyaman, bersih dan tertata. Untuk akses parkir pun memadai, jadi para pengunjung yang belanja ke sini pun nyaman,” akunya.

Salah satu pedagang kue, Hani merasa sangat senang dengan direlokasinya tempat berjualan mereka.

“Karena lokasinya strategis dan nyaman alhamdulillah pengunjung selalu ramai setiap harinya kita bisa menjual sampai 10.000 buah aneka kue,” ujar Hani.

Sementara itu, Siti Solifah, salah satu pengunjung mengaku sangat tertarik untuk jajan aneka kue di Pusat Kue Bandung.

“Awalnya saya hanya lewat. Karena sering lewat sini akhirnya saya tertarik buat jajan. Pilihan kuenya beragam, tempat jualannya juga rapi dan bersih. Jadinya nyaman untuk jajan,” ungkap Siti.

“Masukan dari saya, ke depannya semoga bisa sediakan meja kursi untuk makan disini kan bisa nongkrong sambil jalan pagi,” usulnya. (rer).

dialogpublik.com