Pebiliar Kabupaten Bekasi Juara Umum Dominasi Emas Porprov XIV 2022

KABUPATEN Bekasi tampil sebagai juara umum cabang olahraga Biliar Porprov XIV- 2022, dengan meraih 9 medali emas 3 perak dan 8 medali perunggu, dari total 96 medali yaitu, 25 medali emas, 24 perak dan 48 perunggu.

Ketua Umum Pengprov Pobsi Jawa Barat Ir. Rudi YB Kadarisman melalui Technical Delegate Lia Aisyah Sidikin, seusai acara penutupan menjelaskan, perhelatan cabor Biliar digelar di venue Hotel Panorama Lembang Kabupaten Bandung Barat(KBB) berlangsung selama sepuluh hari (9 – 18 November), diikuti 259 atlet putra-putri dengan menyajikan 24 nomor tanding antara lain, Pool putra/putri single, double dan mix double (Bola 8, 9, 10, bola 15), Snooker, English Biliar dan carom Three Cusion single/double.

Menurut Lia Aisyah, dari total 96 medali yang diperebutkan yaitu, 24 medali emas, 24 perak dan 48 medali perunggu, kabupaten Bekasi raih 9 medali emas, 3 perak dan 8 perunggu. Disusul oleh Kota Bekasi sebagai Runner up dengan raihan 5 medali emas, 3 perak 3 perunggu dan peringkat 3 diraih kabupaten Bogor dengan 3 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu. Hasil lengkap update terakhir bisa dilihat di tabel perolehan medali.

Sementara itu, Ketua Umum Pobsi Jabar Ir Rudi Kadarisman, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi jajaran panitia di KBB dan jajaran pwngurus Pengprov Pobsi, yang telah kerja keras menyukseskan perhelatan Biliar ini, hingga berjalan aman, nyaman dan sukses tanpa ekses, terang Ir Rudi, saat diminta komentarnya melalui telepon genggamnya, Sabtu (19/11/3022).

Bicara kualitas pebiliar Porprov XIV Jabar menunjukan kualitas yang luar biasa. Bahkan dari daerah bermunculan atlet potensial, seperti Kuningan, Sukabumi, Subang, dan Cirebon.

“Potensi pebiliar putra maupun putri, agar terus dibina sehingga prestasinya pada Porprov XV 2026 lebih meningkat lagi,” harap Rudi.(H WAWAN JR)

dialogpublik.com