PAW Fraksi Partai Gerindra Kuningan, Eman Dilantik Jadi Anggota DPRD

KETUA DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, SE memimpin Paripurna Pelantikan pengambilan sumpah dan janji jabatan Eman Suherman, SH, MH sebagai Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) Fraksi Partai Gerindra di Ruang Sidang Gedung DPRD Kuningan, Senin (28/03/2022). Menyusul ditetapkannya pemberhentian Anggota DPRD Partai Gerindra, Yayat Sudrajat almarhum yang wafat 1 Desember 2021.

Sekretaris DPRD, M Nurdijanto, menyebutkan, PAW Anggota DPRD Kuningan ini Sisa Masa Jabatan 2019-2024 An. Eman Suherman berdasarkan SK Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait Peresmian Pengganti Antarwaktu yang terbit pada 11 Maret 2022.

Ketua DPRD Nuzul Rachdy,SE dalam kata sambutanya berharap, sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu sisa masa jabatan tahun 2019-2024, semoga amanah dan dapat lebih memperkuat peran legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Selain itu, kerjasama yang telah terjalin antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Kuningan akan semakin baik.

Sambutan senada disampaikan Bupati Acep, pergantian anggota legislatif merupakan rangkaian mekanisme yuridis yang tidak lain kualitas lembaga legislatif sebagai mitra pemerintahan, dengan adanya pergantian antar waktu melahirkan dua kebaruan yaitu asa atau harapan baru dan ide atau gagasan baru, yang tentunya akan menjadi pemicu dan pemacu terhadap peningkatan kinerja lembaga yang lebih baik dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Dilandasi niat yang kuat dan didukung keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat, marilah kita bersama-sama untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kuningan yaitu Kuningan Maju Berbasis Desa Tahun 2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Eman Suherman “Saya merasa bersyukur dan akan menerima amanah ini sebagai wakil rakyat yang siap mendedikasikan diri untuk kesejahteraan masyarakat, Mudah-mudahan Saya bisa amanah dan membawa aspirasi masyarakat untuk lebih sejahtera. Sebagai anggota Fraksi Gerindra, Saya ikut fatsun partai apa yang jadi program mendatang”.

Hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda, Forkopimda, Sekda Dian Rachmat Yanuar beserta pejabat lainnya. (WAWAN JR)

dialogpublik.com