Pasca Bencana BPBD Kuningan Tanam 2.500 bibit Pohon Di 5 Desa

DALAM rangka meminimalisir pencegahan daerah yang kerap dilanda bencana longsor dan upaya pemulihan pasca longsor, BPBD Kabupaten Kuningan Jawa Barat menanam 2.500 bibit Pohon, di 5 Desa.

Penanaman bibit pohon tersebut dusebar ntuk di beberapa Desa yang sering rawan longsor, diantaranya di Desa Ciangir, Desa Nangela, Desa Cimulya, Desa Kawungsari, dan Desa Cipancur.

Kalaka BPBD Indra Bayu Permana  mengatakan,  tujuan penghijauan ini untuk memulihkan lingkungan  yang terjadi bencana dan daerah kemiskinan ekstrim.

Selain itu, untuk memulihkan sosial ekonomi masyarakat dan kerusakan pasca bencana serta meningkatkan serapan air, terangnya saat di wawancarai diruang kerjanya, Rabu (09/03/2022),

Dari 2 500 bibit pohon yang ditanam dan disebar di 5 desa itu, sambung IBe sapaan akrabnya, terdiri dari pohon Mangga arumanis, Durian,  Kemiri, dan Alpukat diharapkan, dapat tumbuh berkembang dan dapat meminimalisir terjadinya bencana longsor khususnya, serta pemulihan lingkungan yang rusak pasca bencana bisa berjalan dengan baik,  ungkap IBe. (H. WAWAN JR)

dialogpublik.com