Pangdam III/Siliwangi Laksanakan Halal Bihalal Bersama Prajurit Dan PNS Kodam III/Siliwangi

PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi Ny. Wiwik Tri Soewandono melaksanakan halal bihalal bersama Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jumat (14/6/2019).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada kesempatan tersebut mengatakan, “ pada kesempatan pagi ini kita akan melaksanakan halal bihalal Kodam kenapa, karena pada saat kemaren waktu hari Hnya lebaran saya tidak membuka open house, perlu diketahu bahwa itu tujuannya memberi ruang dan waktu kepada semua anggota yang melaksanakan cuti Hari Raya baik Gelombang satu maupun Gelombang dua, agar lebih konsentrasi untuk melaksanakan kegiatannya dikeluarga masing-masing sehingga saya putuskan tidak ada open house. Namun demikian kita ganti pada waktu setelah masuk semua dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan hari inilah kita semua sudah masuk “.

Selanjutnya kata Pangdam, “ yang pertama, saya mengucapkan terima kasih atas kinerjanya kepada semua anggota. Dari evaluasi atau 6 bulan saya menjadi Panglima Kodam, saya dilantik tanggal 10 Desember kemudian sekarang sudah 14 Juni berarti sudah sekitar 6 bulan lebih 4 hari. Dari awal memang mungkin perlu penyesuaian-penyesuaian Pangdam yang baru dan rupanya semua sudah bisa menyesuaikan kita lihat dari kinerja “.

“ Dari Citarum Harum yang sangat bagus dan bahkan masyarakatpun sudah sangat menyatu terbukti begitu adanya informasi Dansektor dan para anggota akan ditarik masyarakat semua pada protes, jangan ditarik pak tetap dipertahankan berarti itu tolak ukur yang bagus dan merupakan indikator yang bagus masyarakat sudah menyatu, “ jelas Pangdam.

“ Kemudian dari kegiatan-kegiatan pengamanan kita sinergi dari aparat territorial, jadi kegiatan-kegiatan di Kodam III/Siliwangi ini, pada waktu melaksanakan pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg kalau orang bilang tidak ada gelas yang jatuh satupun. Jadi tidak ada gejolak-gejolak yang sangat berarti. Nah ini berarti indikator yang ditunjukan bahwa aparat territorial bekerja sama dengan Kepolisian sudah sangat baik, pungkasnya.

Dibidang satuan, ” baik satuan tempur atau banpur pelanggaran-pelanggaran menurun, yang ada menyelesaian pelanggaran yang lama. Ini indikasi kita semakin professional dan memang para satuan Danyon sudah saya monitoring dan saya tekankan untuk melaksanakan peningkatan profesional itu, ” urai Pangdam.

“ Tugas kita belum selesa, hari ini kita memonitor penetapan hasil Pemilihan Umum dan sewaktu-waktu kita digerakkan. Meskipun TKPnya di Jakarta tetapi kita yang diwalayah harus tetap waspada, jangan sampai nanti mereka membuat keonaran diwilayah untuk memecah perhatian atau memecah konsentrasi satuan pengamanan yang ada di Jakarta, “ ungkap Pangdam.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo beserta Istri, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, para Asisiten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi masing-masing beserta istri dan para Danyon serta seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi. (Sus)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com