Pangdam III/Siliwangi Hadiri Silaturahmi Forum Ormas Jabar

PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si dan Gubernur Jabar M.Ridwan Kamil menghadiri kegiatan Focus Group Discusion (FGD) dan silaturahmi dari Forum Ormas Jawa Barat bertempat di Hotel Grand Asrilia Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi antara Ormas, LSM dan Komunitas serta tokoh masyarakat Provinsi Jabar, Forum Ormas Jabar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jabar.

Ketua Forum Ormas Jabar Hendra Mulyana menyampaikan, ” keberadaan kegiatan ini semata-mata agar Jawa Barat kondusif dan saya yakin tidak ada yang mengganggu Jabar. Karena kita selalu bersatu, mari kita lihat pada Pileg dan Pilpres saat ini hal yang diinginkan adalah kondusif “.

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, ” silaturahmi ini adalah untuk menyikapi keamanan Jawa Barat, jadi saya yakin kalau di ruangan ini pasti berbeda-beda pilihannya tetapi semuanya menghendaki Jawa Barat tetap aman dan kondusif “.

Lanjut Pangdam, ” beberap hari yang lalu, ramai di medsos ada Ormas membuat keributan dengan permasalahan yang bukan permasalahnsebenarnya yang ramai diberitaman, maksudnya kalau ada informasi tentang suatu kejadian jangan dilebih-lebihkan, video kejadian di daerah lain di dubbing menggunakan bahasa Sunda seolah-olah kejadian itu benar terjadi di Bandung “.

Menurut Pangdam III/Siliwangi, ” Kenapa Ormas didirikan, karena kita mempunyai tujuan yang sama yaitu kesamaan untuk menjaga NKRI dan menjaga keamanan dan kedamaian Jawa Barat “.

Ditempat yang sama Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan, ” apa yang dikatakan Ormas dan LSM terbukti bahwa selama Pilpres dan Pileg wilayah Jawa Barat aman dan kondusif “.

Ingat, ” dulu Ormas dipecah belah akibat konflik 18 tahun yang lalu, dan saya kira semua yang ada di ruangan ini sepakat agar Jabar tetap aman dab kondusif, ” jelas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda katakan, ” saya ucapkan terima kasih selama Pemilu tidak ada gangguan Kamtibmas dan tindakan kejahatan kriminal di Jabar turun 40 %.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap tentang dukungan terhadap Jawa Barat kondusif yang dilaksanakan oleh seluruh Ketua Ormas, LSM, Komunitas serta para tokoh masyarakat yang berjanji siap untuk menjaga kondusifitas di wilayah Jawa Barat, siap menerima sanksi bilamana prilaku kami bertentangan dengan hukum.

Hadir pada acar ini diantaranya, Gubernur Jabar, Kabinda Jabar, Asintel Kasdam III/Siliwangi, Dandim 0618/BS, Ketua Umum BBC, Ketua Paku Pajajaran dan Ketua PMPRI. (Sus/DP)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com