Pangdam III/SLW Bantu Perahu Untuk Tim Patroli Di Waduk Darma

PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., melalui Kodim 0615/KNG memberikan bantuan 1 buah perahu untuk digunakan oleh tim patroli di obyek wisata Waduk Darma Kuningan, Selasa (5/07/2022) siang.

Perahu diserahkan langsung oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan kepada Kepala Desa Jagara, Umar Hidayat di lokasi Waduk Darma.

Dandim David menjelaskan, Perahu ini pemberian dari Pangdam III/SLW yang disalurkan melalui Kodim 0615/ Kuningan, terang David.

Masyarakat yang berada disekitaran perairan Waduk Darma mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam dan jajarannya yang selalu berkomunikasi dengan pemdes,” ucap Umar.

Bantuan perahu ini kata Umar, akan difungsikan sebagai perahu patroli terkait penataan dan ketertiban Keramba Jaring Apung (KJA) yang ada di Waduk Darma serta pelestarian waduk Darma, agar terhindar dari sampah.

Dandim David menjelaskan, yang akan menggunakan perahu ini nantinya adalah satgas penertiban dan penataan KJA. Satgas terdiri dari unsur TNI dan Polri. Sekarang perahu patroli sudah ada dua, yang satu dari pemda dan 1 dari Pangdam III/Siliwangi,” terangnya.

Dandim Letkol Czi David Nainggolan berharap, bantuan perahu tersebut bisa dimanfaatkan dan digunakan sesuai fungsinya serta dirawat keberadaanya. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com