Paguyuban Warga : Siap Jual Wisata Kuningan

WARGA Perantauan asal Kab Kuningan yang tergabung Paguyuban seputar Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek), menggelar acara ‘Kopdar Gabungan’ dengan tajuk Gerakan Kuningan Memanggil (GKM), Minggu (14/7/2019) di Silang Monas Jakarta, yang dihadiri puluhan paguyuban warga perantau asal Kuningan.

Aktivis Komunitas Kunci Attien Cross yang kapasitasnya sebagai ketua panitia mengungkapkan bahwa, gagasan GKM

Ini selain ajang silaturahmi dan menjalin kekeluargaan sesama warga perantau, juga berdiskusi tentang apa yang dapat disumbangkan untuk membantu daerah kampung halaman Kuningan tercinta.

Secara terpisah Ketua Umum Rukun Wargi Kuningan (RWK) Sanis Ghazali selaku penasehat GKM menjelaskan, agenda kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, kita akan mengadakan peringatan ulang tahun Kuningan yang  ke 521 pada tanggal 1 September 2019  dengan kegiatan memberi santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa dll.

“Kami juga akan ‘menjual potensi wisata’ Kuningan dengan terus menerus  membantu mempromosikan wisata kuningan  melalui gerakan kuningan memanggil”, tuturnya.

Sementara itu, untuk meminimalisir tingkat pengangguran melalui toleransi  terhadap para pedagang kaki 5 dan akan terus membantu saudara-saudara nya di daerah masing-masing melalui program kesejahteraan, papar Sanis.

“Kopdar gabungan ini yang terdiri dari puluhan paguyuban dan komunitas warga perantau Kuningan, bersepakat akan terus membantu daerahnya dan berpartisifasi dalam pembangunan desa” , pungkasnya. (H WAWAN JR)

Categories: Ragam

dialogpublik.com