Olan Siswanto: Untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga Cimahi Diperlukan Penambahan Fasilitas

SALAH satu filsafat dalam pembinaan dibidang olahraga, berbunyi “Juara bukan ditemukan, akan tetapi juara itu diciptakan” dimana suatu prestasi akan tercapai sebagai hasil dari proses pembinaan. yang unsur – unsurnya adalah perencanaan, penganggaran, pengelolaan, pelatihan, pentandingan dan evaluasi sistem keolahragaan.

Menurut Ketua 1 Bidang Organisasi Koni Cimahi, Olan Siswanto salah satu untuk meningkatkan prestasi olahraga Cimahi, sangat diperlukan penambahan fasilitas yang layak bagi para atlet sehingga, atlet-atlet di Cimahi bisa mengembangkan potensinya tanpa harus memanfaatkan fasilitas olahraga di luar Cimahi.

Pada akhimya menghasikan dan memunculkan atlet atlet terbaik yang dapat mendapatkan suatu prestasi dan dapat berkontribusi membangun semangat, persatuan serta kehormatan yang secara otomatis akan mengangkat harkat dan martabat Kata Cimahi, Provinsi Jawa Barat. Bangsa dan Nrgara Republik Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan keinginan dan harapan dari seIuruh masyarakat serta Pemerintah Daerah untuk menjadikan Kota Cimahi sebagai salah satu pendukung utama dalam upaya peraihan prestasi olahraga baik untuk tingkat provinsi maupun prestasi olahraga untuk tingkat Nasional”, ujar Olan saat di hubungi di kantornya, Kamis (18/7/2019)

Untuk dapat mencapai dan mewujudkan kemajuan prestasi tersebut. akan sangat diperlukan sinergitas antara pihak Pemerintah Daerah, Pengurus KONI dan seluruh lapisan masyarakat. Upaya untuk meningkatkan olahraga merupakan tanggung jawab Bersama.

“Dimana Koni sebagai tulang punggung yang memiliki tugas pokok merencanakan. mengkoordinasikan, melaksaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja para pelatih serta kinerja para manajer”, ungkapnya

Olan Menambahkan, dalam upaya pencapaian prestasi yang optimal, baik ltu ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional, diperlukan program strategis dengan langkah-langkah membangun sinergitas, independensi dan profeslonalisme. (Tedi)

dialogpublik.com