Nuzulrachdy Membedah Buku Tetirah Sang Pencerah

BEDAH Buku bertajuk “Tetirah Sang Pencerah” yang ditulis  Nuzul Rachdy, SE selaku Keua DPRD Kabupaten Kuningan  dan diterbitkan oleh Yayasan Kampung Bahasa Bloombank berlangsung di Wana Wisata Woidland Jl. Ragasakti no. 130 Desa Setianegara kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022).

Tampil sebagai nara sumber Prof. Dr. I Gede Pantja Astawa,  SH, MH, (Guru Besar FH UNPAD Bandung), Drs KH Dodo Syarif Hidayatullah (Ketua MUI Kuningan), dan Dr. Niknik M. Kuntarto Novelis yang Ahli Bahasa.

Buku “Tetirah Sang Pencerah” (TSP) yang ditulis Nuzul Rachdy, SE ini, berawal dari ‘diksi limbah’ yang berbuntut dirinya dihujat untuk lengser dari jabatannya sebagai ketua DPRD. Namun berkat keyakinannya dia tetap tegar dan akhirnya dinyatakan menang di PTUN Bandung.

Buku yang ditulisnya berkisah tentang perjalanan hidup dan perjalanan karier politik serta kisah cinta, yang dijalani oleh Zulrachdy sapaan akrabnya, sejak masa kanak-kanak, masa remaja, dan seabreg pengalaman hidup lainnya yang sarat  dengan suka dukanya.

Penulisan buku ini tutur Zulrachdy diharapkan dapat memotivasi dan berbuah inspirasi untuk anak bangsa.

Bedah Buku ini diwarnai pula Hari Ulang Tahun Penulis Tetirah Sang Pencerah ke 61 yang dihadiri pula oleh H Indra Sudrajat,SH, (Praktisi Hukum), Wakil Ketua DPRD H Dede Ismail, H Ujang Kosasih, Sekwan H Nurdiyanto, beberapa anggota DPRD, para aktivis Mahasiswa, Banser , komunitas serta awak media. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com