Nani Ronsani Lolos Seleksi Asesor Sekolah Penggerak Angkatan II

NANI Ronsani Thamrin, M.Pd dosen program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos seleksi sebagai asesor program Sekolah Penggerak Angkatan II yang digelar oleh Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud-ristek Dikti RI.

Melalui proses seleksi yang sangat ketat, baik administrasi, proses pelatihan dan Sertifikasi Targeted Selection Interview (TSI) dan pelatihan penilaian pedagogi oleh tim independent.

Dari 500 lebih pendaftar dosen Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) di seluruh Indonesia, disaring menjadi 84 dan dipilih 70 orang dosen dengan menetapkan bahwa, Nani Ronsani Thamrin, M.Pd., lolos dan memenuhi kriteria sebagai Asesor Program Sekolah Penggerak.

Ia akan mendapat tugas sebagai asesor pada Program Sekolah Penggerak Angkatan ke II tahun 2021 untuk menyeleksi calon Kepala Sekolah PSP dan calon pelatih ahli PSP.

“Qodarullah, kesempatan emas yang Allah berikan kepada saya, dengan mendapatkan ilmu yang luar biasa. Dan manfaat yang Insha Allah bisa diimplementasikan langsung di Uniku tercinta, karena membawa harum nama Uniku adalah amanah terbesar bagi saya pribadi,” kata Nani sapaan akrabnya, Jum’at (26/11/2021).

Nani saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya, jika nanti ada data atau persyaratan lainnya yang diperlukan dan dipinta oleh Kemendikbudristek Dikti, tutur dosen yang dikenal disiplin dan teliti dikalangan mahasiswa PBI.

“Saya sedang mempersiapkan segalanya termasuk dokumen, data dan persyaratan lainnya sebagai penunjang, sesuai persyaratan yang diminta oleh pihak Kementerian,” ucapnya.

Nani berharap, semoga proses yang akan diljalani itu, selalu ada dalam lindungan-NYA dan juga diberikan kelancaran, kemudahan serta kesuksesan.

“Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak,” harapnya. (H.WAWAN JR)

Categories: Pendidikan

dialogpublik.com