Musda X KBFKPPI Jabar Momentum tingkatkan SDM Organisasi

RATUSAN Anggota KBFKPPI se-Jawa Barat menghadiri Musyawarah Daerah X Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (Musda X PD X KBFKPPI Jabar ), yang diselenggarakan di Hotel Holiday Inn, Kota Bandung, 6-7 Agustus 2022.

Gelaran Musda X KBFKPPI Jabar ini bertajuk FKPPI Membangun Negeri ‘ Dengan sub tema :Peran serta Keluarga Besar FKPPI Jabar dalam meningkatkan kualitas kader yang profesional untuk Jabar Juara’.

Musda X KBFKPPI Jabar ini seyogyanya dilaksanakan pada tahun 2021 lalu, namun karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19, maka Musda baru diselenggarakan pada tahun ini.

Tampak hadir dalam acara, Ketua Umum Pengurus Pusat FKPPI Pontjo Sutowo, Ketua Pengurus Daerah X KBFKPPI Jabar Yana Mulyana, dan dari Kodam III/Siliwangi diwakili Aster, Kolonel ARM Saripudin serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Musda X KBFKPPI Jabar, Dhanny. S menyebut agenda utama kegiatan kali ini adalah,evaluasi kerja, memilih pengurus baru, merumuskan program kerja, dan membuat rekomendasi.

“Peserta yang hadir sekitar 100 orang dari 23 Pengurus Cabang (PC) dan peninjau. Semoga dari Musda kali ini nanti menghasilkan pemimpin yang baik dengan cara yang baik”, ucap Dhanny dalam sambutannya.

Sementara sambutan Ketua Umum PP KBFKPPI Pontjo Sutowo mengatakan, Saat ini masih banyak persoalan yang harus dibenahi di Indonesia.

“FKPPI harus ikut terlibat dan berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi, karena salah satu tujuan adanya FKPPI adalah meningkatkan semangat bela negara untuk masyarakat Indonesia”, ujar Pontjo.

Pontjo juga berpesan agar nantinya pengurus baru terpilih harus memperkuat konsolidasi, diantaranya emosional,wawasan, organisasi, dan kaderisasi

Pesan juga disampaikan oleh Yana Mulyana selaku Ketua Pengurus Daerah X FKPPI Jawa Barat.

“Dari Musda ini, selain menghasilkan pengurus lebih baik, saya harap bisa menghasilkan program yang lebih baik untuk anggota dan masyarakat”, ucap Yana

Hal senada juga disampaikan Kolonel ARM Saripudin, Aster Kodam III/Siliwangi yang mewakili Pangdam.

“Pangdam berpesan semoga Musda ini bisa jadi momentum bagi kontribusi pembangunan di Indonesia khususnya di Jabar, dan semoga FKPPI bisa eksis tidak hanya nama namun hasilnya bisa dirasakan lapisan masyarakat”, tegasnya.

Kolonel Saripudin juga menyampaikan agar FKPPI bisa jadi contoh bagi organisasi lain di Jabar dan jadi garda terdepan membantu TNI demi kedaulatan NKRI.

“Selamat atas dilaksanakannya Musda X KBFKPPI ini, semoga berjalan aman, tertib, demokratis, dimana yang terpilih bisa menjalankan amanat dengan baik”, pungkasnya.(tries)

dialogpublik.com