Mobil Tronton Nopol B 9094 BEV Tertimpa Pohon Di Jalan Sampora Cirebon

SEBUAH pohon jenis Plamboyan setinggi 15 meter di Jalur Jl Raya Desa Sampora – Cirebon, Kecamatan Cilimus Kuningan, tiba-tiba tumbang menimpa Mobil Tronton Hino No.Pol B 9094 BEV, Senin (7/11/2022), pukul 13.30 WIB.

Eka, Anggota Polsek Cilimus Polres Kuningan saat dikonfirmasi melalui layanan telepon (0232) 871113 – 0813 2269 8881, menyebutkan, pohon Plamboyan yang tumbang itu melintang ditengah jalur jalan Sampora – Cirebon, sehingga praktis mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Terpisah Kepala UPT Damkar Kuningan, Mh. Khadafi Mutfti, M.Si, menyebutkan, Betul akses jalan Sampora – Cirebon terganggu, dan sulit dilewati kendaraan karena tertutup pohon tumbang.

Kami setelah menerima laporan, langsung menugaskan 3 orang petugas UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kab Kuningam dan 1 unit randis Damkar langsung meluncur ke TKP pada pukul 02.30 WIB. Pembersihan pohon dan evakuasi tronton berlangsung selama 40 menit.

Sementara itu, Sopir Tronton, Ruskam (41) menuturkan, pada pukul 01.30 WIB, saat itu dirinya hendak mengirim barang dari Karawang menuju Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya Kuningan, seorang diri. Saat melintas Jl. Raya Sampora, laju kendaraan diperlambat, namun ketika berada di bahu jalan, tiba-tiba ada pohon tumbang dan menimpa bagian depan mobil.

“Masih beruntung mobilnya hanya rusak ringan dan masih bisa meneruskan perjalanan,” ujar Ruskam.

Saat itu ia turun dari mobil dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilmus. Tak lama kemudian anggota Polsek Cilimus datang ke TKP dan memeriksa lokasi pada pukul 02.25 WIB. Selanjutnya mengatur arus lalu lintas dan melakukan pembersihan pohon tumbang bersama UPT Damkar Kuningan. (H WAWAN JR).

dialogpublik.com