Menkomarves: Dansektor Pahlawan Yang Tidak Diketahui Orang

KASDAM III/Siliwangi Brigjen TNI Dian Sundian dan Irdam III/Slw Brigjen TNI Firmansyah menyambut dan mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodam III/Slw, Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Kamis (17/3/2022).

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan bahwa, kedatangan Menkomarves dan rombongan dalam rangka meninjau progres percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan daerah aliran Sungai Citarum Harum yang ada di Kota Bandung dan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, pada Selasa, 15 Maret 2022 kemarin.

Sementara itu, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya yang dilaksanakan saat berkunjung di Perum Jasa Tirta II, Jalan Waduk Jatiluhur, Jatimekar, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, memberikan pernyataan keberhasilan dalam program Citarum Harum.

“Saya senang setelah meninjau langsung, hasil kerja Gubernur dan Kodam III/Slw, Polda Jabar, para Dansektor, semua kita bertintegrasi telah kelihatan hasilnya,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut tidak mudah tapi jalan. “Saya juga garis bawahi, kalau kita semua kompak, semua kerja terintegrasi itu akan kelihatan hasilnya”.

Pada kesempatan itu juga, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan terimakasihnya kepada Pangdam III/Slw dan Pangdam Jaya, yang terus meningkatkan sinergi dalam percepatan progres program Citarum Harum yang ditargetkan tahun 2025 tuntas.

“Kita tunjukan kepada dunia bahwa Indonesia bisa. Kita harus punya kebanggaan, bahwa Perwira-Perwira TNI dan Perwira Polisi bisa menunjukan bahwa anda itu berkualitas, dan Para Dansektor Adalah Pahlawan Yang Tidak Diketahui Orang,” tegas Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan.

Di tempat yang sama, seusai kunjungan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dian Sundian, di tempat yang sama memberikan arahan kepada para Dansektor Citarum Harum.

Dalam arahan Kasdam III/Slw diawali mengucapkan terimakasihnya kepada para Dansektor Citarum Harum atas kerja keras dan kekompakan dalam kinerja yang mendukung penuh program Citarum Harum, sehingga dalam kunjungan kerja Menkomarves mendapat apresiasi langsung.

“Terima kasih para Dansektor Citarum Harum. Namun, saya pun mengingatkan jangan merasa puas dengan hasil yang telah dicapai, tetap pertahankan dan terus ditingkatkan juga melakukan inovasi lainnya. Begitu pun edukasi kepada masyarakat tidak boleh kendor,” ungkapnya. (Pen).

dialogpublik.com