Menang 2 – 1 Atas BRT Subang Pesik Naik Kasta ke Nasional

PESIK Kuningan menang 2 – 1 (1 – 0) atas BRT Subang dalam putaran 8 besar Liga 3 Seri 2 sekaligus lolos ke Seri 1 Liga 3  di Stadion Bima Cirebon, Selasa siang (27/9/2022).

Selanjutnya Pesik akan ditantang ‘tuan rumah’ PSGJ kabupaten Cirebon, di stadion Bima Cirebon  Kamis petang (29/9/2022) pukul 15.30 WIB. PSGJ pada pertandingan awal menang 2 – 0 atas Buaran Putra.

Disaksikan sekitar 5.000 penonton Pesik Kuningan yang dimotori sang Captain Supriatna, sejak Kick Off pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi. Kedua tim lakukan serangan silih berganti.

Namun beberapa peluang emas Pesik  gagal membuahkan gol. Sementara pada menit ke 33 Jaka berhasil menjebol gawang BRT Subang (1 – 0).

Restart babak kedua Pesik Kuningan lebih meningkatkan tempo tinggi dan diladeni BRT dengan permainan keras.

Pertandingan pun diwarnai 9 kartu kuning untuk kedua Tim akibat pelanggaran. BRT Subang diganjar 5 KK  yakni Ade Waryono 18, Sheva 39, Rio 45 Dimas 47 dan Anjas S menit 70.

Sedangkan 4 pemain Pesik yaitu, Arya Dwi Yanuar 16, Jaka 39,Yudista 69 dan Jajang Nurjaman 83.

Pesik berhasil menambah gol pada menit ke 66 dicetak oleh Yudista. Sementara gol balasan tercipta menit ke 80 oleh Captain Ega Nugraha (2 – 1). Hingga pertandingan berakhir Pesik unggul 2 – 1.

Manager Pesik Kuningan A Haris, SH saat dihubungi usai  pertandingan mengatakan, pemain besutan Satria Nurzaman ini sudah menampilkan yang terbaik sesuai instruksi pelatih.

“ Saya berharap agar pemain bisa menjaga kondisi dan tetap disiplin, untuk memenangi setiap pertandingan yang semakin ketat,” tegasnya.

Prestasi ini merupakan kebanggaan masyarakat Kuningan, Pesik bangkit dan kembali tampil di event nasional, setelah 5 tahun absen di event bervengsi ini .

Harapan senada disampaikan Ketua Pesik H Didi Sutardi, mohon doa restu segenap lapisan masyarakat agar Pesik tampil sebagai juara.  (H WAWAN JR)

dialogpublik.com