Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Berangkatkan Jemaah Umrah Kodam III/Slw

PANGDAM III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., melepas secara langsung pemberangkatan jemaah umrah Kodam III/Slw tahun 1443 H/ 2022 M bertempat di SS Travel Jln Parakan Saat I No. 40 Cipamokolan Rancasari Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/09/2022) dini hari.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Minggu (25/09/2022) pagi.

“Personel Kodam III/Slw yang melaksanakan umrah antara lain, Kakumdam Kolonel Chk Abdul Salam, S.H., M.H., Katopdam Kolonel Ctp Agus Budiana, S.E., Kababinminvetcaddam Letkol Kav Agus Tabah Santoso dan Serka Wagiman anggota Pendam III/Siliwangi masing-masing beserta istri,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, keberangkatan keempat personel Kodam tersebut untuk menunaikan umrah merupakan penghargaan dari Pangdam III/Slw. Selain itu Pangdam juga memberikan penghargaan kepada 27 orang prajurit lainnya juga warga masyarakat yang rencanannya akan diberangkatkan pada 2 Oktober 2022 mendatang.

Dalam kesempatan itu, sambung Kapendam, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Pangdam III/Slw dan secara pribadi, mengucapkan selamat dan turut berbahagia kepada jemaah umrah Kodam III/Siliwangi, yang telah mendapat panggilan Allah Swt untuk menunaikan ibadah umrah di tanah suci.

“Kesempatan ini harus disyukuri secara mendalam disertai niat yang ikhlas karena tidak semua orang muslim mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah. Hal ini mengingat ibadah umrah itu tempat pelaksanaannya hanya dilaksanakan di Tanah Suci Makkah al-Mukarramah serta diwajibkan kepada mereka yang memiliki kemampuan bekal untuk melaksanakan perjalanannya,” tutur Pangdam.

Pangdam berpesan agar seluruh jemaah menguatkan dan meluruskan niat ibadah umrah hanya semata-mata karena Allah, mencari ridho Ilahi sekaligus memenuhi panggilan-Nya, tanggalkan semua atribut dan status sosial selama menjalani ibadah umrah serta tetap menjaga kebersamaan, kerja sama, saling membantu dan saling menjaga, senasib sepenanggungan terutama dengan sesama jemaah umrah serta tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

“Semoga pelaksanaan ibadah umrah nanti dapat dilaksanakan dengan lancar, tertib dan aman mulai dari keberangkatan, pelaksanaan hingga kembali nanti dalam keadaan selamat, sehat wal’afiat dan mabrur wal mabruroh,” harap Pangdam.

Sementara itu Kakumdam III/Slw Kolonel Chk Abdul Salam, atas nama pribadi dan mewakili jemaah umrah lainnya, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam III/Slw yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya beserta istri untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci Makkah.

Turut hadir pada acara tersebut, Asrendam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Kabintal dan Kapaldam III/Slw, Kapendam III/Slw serta Dandim 0618/Kota Bandung. (Pen).

dialogpublik.com