Mayat Bayi dalam Kantong Keresek Gegerkan Penghuni Komplek

PENEMUAN mayat bayi laki- laki gegerkan penghuni Komplek Griya Prima Asri (GPA), Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (7/10/2021).

Warga GPA, Akbar Nuriaman menjelaskan, mayat bayi yang dimasukan dalam kantong keresek warna putih itu, pertama ditemukan oleh petugas pengangkut sampah, Kamis pagi, (7/10) sekira jam 10.00 Wib, di selokan.

“Namun sebelum dibuka, petugas pengangkut sampah tersebut memanggil saya, karena ada yang dicurigai, lalu saya menghubungi Ketua RT. Setelah dibuka terlihat kaki bayi, dan ternyata didalam kantung keresek tersebut terdapat mayat bayi,” ungkap Akbar saat di wawancara.

Dikatakan Akbar, selokan tersebut berada diantara rumah dan rumah warga.

“Mayat bayi tersebut sudah membiru, namun punggungnya masih terlihat kulit bayi, mungkin karena terendam air, karena didalam plastik pun banyak airnya. Setelah diketahui mayat bayi laki-laki, kami langsung menghubungi Polsek Baleendah,” paparnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Baleendah, IPTU Asep Nuron, membenarkan, ditemukannya mayat bayi laki-laki didalam selokan di komplek GPA.

“Kami mendapatkan laporan dari warga ditemukannya.mayat bayi di Jalan Raya Prima III Komplek GPA,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dari laporan warga bayi ditemukan di selokan dalam keadaan terbungkus plastik warna putih, sehingga pihaknya langsung menghubungi Inafis Polresta Bandung untuk melakukan identifikasi.

Setelah dilakukan pengecekan lanjutnya, mayat bayi itu diduga baru beberapa hari lahir, karena ari-ari nya masih menempel.
Pihaknya langsung membawa mayat bayi tersebut, ke Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Saat ditanyakan apakah ada yang dicurigai, Asep menyatakan, hingga kini belum mendapatkan informasi, karena di TKP tidak ada CCTV.

“Kami telah meminta data kepada RW setempat, soal adanya ibu-ibu hamil di wilayah tersebut, yang melahirkan dalam satu minggu ini,” tuturnya.

Namun, polisi akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pembuang bayi itu. (nk)

Categories: Regional,TNI/POLRI

dialogpublik.com