Masker Gratis Dan Donor Darah, Warnai HUT PMI ke 70 dan HUT PMR ke 72

PERINGATAN HUT Oalang Merah Ibdobesua (PMI)  Ke 70 dan HUT Palang Merah Remaja  (PMR) Ke 72 diwarnai pembagian 5.000 Masker gratis  kepada Masyarakat umum, yang  disebar dibeberapa lokasi antara lain, di Pandapa Paramata, Jalan Siliwangi, Alun Alun Taman Kota Kuningan , Pasar Baru dan Pasar Kepuh, Minggu pagi (6/3/2022).

Puncak acara ditandai pula donor darah yang diikuti oleh warga masyarakat.

Ketua PMI kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika,SE disela acara menjelaskan, Tema Hut PMI Ke 70 dan Hut PMR Ke 72 Tahun 2022 kali ini mengusung tema  “ We Are Able  “ Artinya Kita Mampu.

“Kegiatan ini bertujuan Untuk Meningkatkan Pemahaman Tentang Kepalangmerahan  Dan Meningkatkan Peran-Peran Anggota PMR Dalam Menerapkan  Tri Bhakti PMR” jelasnya.

Sementara itu, pembagian masker sebagai antisifasi menyebarnya virus Covid-19 yang akhir-akhir ini cebderung naik lagi.

Bupati Kuningan Acep Purnama saat memimpin Upacara HUT PMI di Pandapa Paramarta mengatakan, jajaran pengurus PMI yang melaksanakan tugas harus ikhlas, karena hal ini merupakan panggilan jiwa dan tugas mulia dalam memvawa misi kemanusiaan.

Untuk itu, diharapkan agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan semakin berkualitas. Khusus kepada relawan, diminta untuk mensosialisasikan donor darah kepada para pedonor dan masyarakat, dalam rangka tugas kemanusiaan,

Hadir dalam Upacara ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan Drs.H. Uca Somantri  M.Si, Dewan Kehormatan, Ketua dan Pengurus PMI Kuningan, Camat, Danramil, Kapolsek Kuningan, Kepala Sekolah SMAN 3 Kuningan, Ketua PMI Kecamatan Kuningan, serta  Pembina PMR Tingkat Madya dan Wira se Kabupaten Kuningan. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com