Letkol Czi David : Bersinergi Dengan Pemburu Berita

SITUASI dan Kondisi alam Kabupaten Kuningan cukup menyenangkan, udaranya sejuk dan nyaman.Terlebih Bupati H Acep Purnama sangat ‘welcome”, begitu pun sinergitas dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) sangat baik.

Hal itu disampaikan Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggokan, ST saat acara silaturahmi dengan para ‘pemburu berita’ di ruang Lobi Makodim 0615 Jl RE Martadinata Kuningan, Rabu (24/12/2020).

Kehadiran para pemburu berita ini selain silaturahmi juga untuk mengenal lebih dekat para jurnalis dari berbagai media, baik media cetak, online, radio maupun visual TV.

Peran media masa kata Letkol David, sangat penting dalam menyebar luaskan informasi pembangunan maupun kontrol sosial. Wartawan jangan terjebak berita yang tidak jelas sumbernya, hindari berita hoax. Dalam hal ini saya meminta saran dan kritik dari teman teman media, manakala dalam mengemban amanah ini ada kehilapan dan kekurangan. Silahkan konfirmasi jika ada berita terkait Kodim 0615 Kuningan. “Kami sangat terbuka, Amanah dari pimpinan akan saya jalankan dengan tulus ikhlas “ tutur David yang pernah ditugaskan di Aceh, Papua, Jakarta dan terahir sebagai Dandem Zibang I/III Kodam III Siliwangi Bandung ini.

”Saya siap ditugaskan dimana saja dan amanah pimpinan harus dijalankan dengan ikhlas”, ujarnya.

David menuturkan, dalam struktur komando TNI jabatan Dandim merupakan impian tiap prajurit untuk memimpin teroterial. Dalam kesatuan pasukan di TNI posisi Dandim banyak diminati dan diperebutkan oleh multi POM seperti kesatuan pasukan Infantri, Arhanud dan Zeni .

“Saya sangat bersyukur mendapat amanah ini, tapi inginnya lama agar program yang dilaksanakan mencapai target sesuai harapan. Hal ini didukung dengan sinergitas antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kuningan sangat baik”, pungkas David. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com