Kurnia Panji Pamekas Pimpin Lapas Kelas IIA Kuningan

KURNIA Panji Pamekas, A.Md., I.P., SH, siap melaksanakan tugas sebagai Kepala Lembaga (Lapas) Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan, menggantikan pejabat lama Gumilar Budirahayu, A.Md.I.P.,S.H.M.M. yang dialih tugaskan ke Lapas Narkotika Jelekong Bandung. Sedangkan⁵ Kurnia Panji Pamekas, A.Md I.P.,S.H., sebelumnya bertugas di Lapas Gorontalo Sulawesi.

Gumilar Budirahayu bertugas di Lapas Kuningan selama 2 tahun 10 bulan. TMT 20 Januari 2020 – 17 November 2022.

Acara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut ini, berlangsung di Grand Cordella Hotel, Jalan Siliwangi 91 Purwawinangun – Kuningan, Kamis (17/11/2022).

Acara dihadiri Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo, Kepala Divisi Pemasyarajatan, l M Hilal, Kadipmin, jajaran Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0615, Kapolres Kuningan jajaran Lapas Kuningan serta undangan.

Terima kasih atas kepercayaan ini, mohon bimbingan dan arahan Forkopimda, moga saya bisa mengemban amanah dengan baik, untuk melanjutkan pembinaan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, ujar Kurnia yang mengawali kariernya sejak tahun1996 di Kalimantan.

Mohon dukungan dari Pemerintah Daerah, Forkopimda dan semua pihak termasuk awak media, agar saya bisa melaksanakan tugas secara maksimal demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif, harap Kurnia yang kembali ditugaskan di Lapas Kelas IIA Kuningan. Dirinya pernah tugas sebagai seksi keamanan di Lapas Kelas IIA Kuningan tahun 2010-2013.

Kakanwil Sudjonggo dalam sambutannya mengatakan, mutasi dilingkungan Lapas sebenarnya hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, dalam rangka penyegaran segingga tidak terjadi stagnasi sekaligus peningkatan kemampuan kapasitas. Sudjonggo pun mengapresiasi kinerja Kalapas Gumilar, yang mekaksanakan tugasnya dengan baik .

Sementara itu, Gumilar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh stakeholder dan masyarakat, atas segala kekurangan dan kesalahan saat bertugas di Lapas Kuningan. (H WAWAN JR).

dialogpublik.com