Kunker Wakil Ketua DPD RI dan Meninjau Ketahanan Pangan di Kuningan

WAKIL Ketua DPD RI Letjen TNI Mar (Purn) Dr Nono Sumpono, S.Pi. M.Si dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan

“Kunjungan kerja kali ini dalam rangka melihat dari dekat situasi selama merebaknya pandemi Covid-19, serta meninjau ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kuningan,” terang Dr Nono saat meninjau perkebunan Cabe di kawasan agrowisata Ciremai Land, Selasa (19/5/2020).

Dalam kunjungan Dr Nono didampingi Angelius Wake Kako, Edwin Pratama Putra, Oni Suwarman, Plt Kabiro, Kabag sekretariat DPD RI, para Assisten dan staf khusus.

Ketahanan pangan Kab Kuningan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini cukup tersedia. “Kondisi ini agar dipertahankan, manfaatkan setiap ‘jengkal tanah’ terlebih di kawasan kaki gunung Ciremai ini tanahnya subur didukung  sumber mata air yang tersebar dikaki gunung Ciremai”, paparnya.

Kunjungan kerja diwarnai dialog dengan para petani dan kelompok penggerak pariwisata (kompepar) yakni, kelompok tani Subur Makmur, Kompepar Buper Talaga Surian, Kompepar Alam Tenjo Laut & pengelola Ciremai Land Glamping.

Sementara itu, usai dialog rombongan menuju Ciawigebang untuk meninjau proses produksi goreng bawang milik “Sumber Rezeki Bawang” (SRB) yang ternyata pemasarannya sudah ‘go nasional’  dan masuk di pasar modern.

Hal itu terungkap saat diadakan dialog bersama para karyawan dan dilanjutkan acara ‘bukber’ bareng management SRB. (H WAWAN JR)

Categories: Ekonomi,Nasional,Parlementaria

dialogpublik.com