Kuningan Terima Hibah 1 Mobil Damkar 1 Ambulance dari UPI Bandung

BUPATI Kuningan, H. Acep Purnama, SH menerima hibah dua unit mobil diantaranya 1 unit damkar dan 1 unit ambulans dari UPI Bandung, yang diserahkan secara simbolis oleh Rektor UPI Prof. Dr. Solehidin M.Pd., M.A., atas kerjasama Japan Firefighter Asosiation (JFA), di Ruang Rapat Timur Rektorat UPI Gedung Bumi Siliwangi Jln. Dr. Setiabudi, Bandung, Jawa Barat. Selasa, (28/9/2021).

Bantuan ini merupakan hibah Pemerintah Jepang berkat kerjasama dan atas pengajuan dari UPI Bandung.

Bupati Acep selepas menerima hibah merasa bangga atas kerjasama yang terjalin antara Pemkab Kuningan dengan UPI. Bantuan hibah Damkar dan Ambulance ini sangat bermanfaat untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat

“Saya haturkan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada UPI, atas bantuan hibah ini yang sangat bermanfaat untuk Kabupaten Kuningan,” ujar Acep.

Dengan bantuan hibah mobil damkar dan ambulance ini, menurutnya, akan sangat menunjang kebutuhan di Kabupaten Kuningan.

“Dengan fasilitas yang baru ini, akan saya perhatikan betul-betul, karena dengan sistem modern tentu saja untuk mengoprasionalkannya harus memahami petunjuk teknis penggunaanya,” ujarnya.

Sementara, Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehuddin, M. Pd., M.A. berharap bantuan hibah ini akan memberikan manfaat kepada pemerintah Kabupaten Kuningan, dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut sehingga dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak.

“Allhamdulillah batuan hibah dari Jepang ini standarnya sudah internasional, jadi sudah teruji efekfivitas maupun emisinya” ujarnya.

Harapan senada Perwakilan Direktur Direktorat Urusan UPI, Diani Risda, M. Ed., damkar yang diperoleh UPI Jepang itu dari JFA yang semacam Dinas Pemadam Kebakaran yang kebetulan di Jepang sendiri sudah satu paket dengan ambulance.

“Semoga kedepannya dapat terus menjalin kerja sama kembali bersama Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan, Khadafi, M.Si berharap, dengan bertambahnya unit baru pelayanan damkar kedepan akan lebih maksimal dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Bupati Kuningan dan seluruh pihak terkait hibah ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujar dia.(H WAWAN JR)

Categories: Pemerintahan,Pendidikan

dialogpublik.com