Kuningan Masih Zona Orange, Kasus covid -19 Terkonfirmasi Tembus 202

PERKEMBANGAN kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kuningan trend-nya cenderung terus meningkat, bahkan saat ini Kab. Kuningan sejak pekan silam hingga sekarang masih berada di zona orange.

Juru bicara Crisis Centre Covid-19 Agus Mauludin, SE membenarkan bahwa, Kab Kuningan masih zona orange dan di-khawatirkan sebaran Covid-19 semakin merebak ketika dikonfirmasi melalui selulernya Kamis (24/09/2020).

Berdasarkan data yang masuk sampai hari ini (Kamis, 24/09/2020), tercatat 202 kasus terkonfirmasi (laki-laki 112 orang dan Perempuan 90 orang), diantaranya 154 orang discarded, Karantina 39 orang dan 9 orang meninggal.

“Dalam upaya mengantisifasi sebaran Covid-19 ini, Tim Gugus Tugas yang sekarang menghadap Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kuningan segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi peningkatan sebaran Covid tersebut, “papar Agus.

Langkah yang di lakukan antaran lain, mengefektifkan kembali peraturan2 yang sudah ada sebagai upaya menekan atau memutus rantai sebaran covid-19 di kab. Kuningan.

“Peraturan yang akan di berlakukan itu, akan digelar lagi cek point di 3 titik pintu keluar masuk Kab. Kuningan, yaitu di Tugu Ikan Sampora, Cipasung dan Cidahu, Disamping itu kemungkinan akan kembali diberlakukan jam malam, pengaturan kembali jam operasional ekonomi, pembatasan aktifitas tempat wisata, tempat hiburan malam, mengefektifkan kembali satgas covid 19 di kecamatan, desa/kelurahan sampai ke rt/rw dan peninjauan kembali ijin untuk aktifitas warga yang kemungkinan akan menimbulkan kerumunan, terutama untuk wilayah yang kasusnya tinggi akan dilakukan PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro), pungkasnya. (H WAWAN JR).

Categories: Regional

dialogpublik.com