KORPRI Kuningan Bantu Rp 37,5 Juta Untuk Penanganan Corona

BANTUAN perlengkapan untuk mengantisifasi Corona virus (Covid-19) di Kab Kuningan terus mengalir dari berbagai pihak. Kali ini datang dari DP Korpri yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, MSi selaku Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kab Kuningan kepada Bupati H. Acep Purnama di halaman parkir Setda, Senin (6/4/2020).

Nampak hadir Wabup HM Ridho Suganda, Ketua IDI dr Asep Hermana SpB, jajaran pengurus DP Korpri, Kalaka BPBD Aus Mauludin pengurus PWI Kuningan dan sejumlah awak media.

Ketua DP Korpri Dian RY disela acara mengatakan, bantuan yang disumbangkan itu hasil pengumpulan donasi dari seluruh jajaran pengurus dan Satker Korpri Kab Kuningan ditambah donasi pribadi dari para Kabag Lingkup Setda serta beberapa pejabat SKPD total senilai Rp.37.500.000.

“Bantuan tersebut dibelikan barang berupa air mineral 1000 dus, dispenser 6 set, Handsanitaizer 25 liter, Masker bedah 10 box, dan Sarung tangan 10 box. Seluruh barang diserahkan kepada Crisis Center Covid 19”, ujarnya.

Donasi ini ujar Dian, merupakan keikhlasan individu setiap pengurus Korpri Kab Kuningan dengan tema “Bersama Melawan Corona (Covid19). Menyikapi wabah Corona ini, DP Korpri memperhatikan para pejuang kemanusiaan dokter, perawat, paramedis dan petugas posko cekpoint di perbatasan dan lainnya.

“Mereka adalah Garda terdepan yang harus kita perhatikan. Semoga kegiatan ini dapat menstimulasi komunitas lainnya untuk dapat berbagi terhadap situasi dan kondisi saat ini”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dian RY menyerahkan bantuan untuk organisasi PWI berupa hand sanitizer dan masker yang diterma ketua PWI, Iyan Irwandi.,SIP.

Sementara itu, sebelumnya Ketua TP-PKK Hj Ika Purnama meyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta hasil donasi PKK Kecamatan, Baznas Kuningan bantuan perlengkapan medis yang diterima Ketua IDI dr Asep Hermana dan lembaga lainnya. Kepedulian datang pula dari owner Mayang Catering Hj Nurhati dengan membagikan nasi kotak sebanyak 1800 pcs. Aksi berbagi nasi kotak itu berlangsung empat hari dibagikan kepada Sopir angkot dan Ojol. (H WAWAN JR)