Koramil Sangkulirang Lakukan Penyemprotan dan Sosialisasi Keliling

PENCEGAHAN merebaknya virus corona covid -19 dilakukan rutin disetiap wilayah,Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan,TNI POLRI juga turut andil dalam melakukan sosialisasi tersebut.

Salah satunya adalah jajaran Koramil 0909-02 Sangkulirang Kodim 0909/Sangatta serta pihak terkait bersama sama berkeliling wilayah untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus covid-19 serta penyemprotan, Sabtu (4/4/2020.

Kegiatan tersebut merupakan merupakan kepedulian dan tanggung jawab kita bersama dalam mencegah penyebaran virus corona covid-19 di masyarakat. Penyemprotan dilakukan di rumah ibadah, sarana umum, balai pertemuan, jalan poros dan fasilitas umum lainnya

“Kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih untuk mencegah virus corona,” ujar Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Cba Heru yang didampingi Batituud Koramil 02 Pelda Kamsum disela sela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Selain dengan menggunakan roda 4 juga menggunakan roda 2, mobil patroli Koramil dengan membawa tandon yang sudah dicampur disinifektan untuk melakukan penyemprotan serta memberikan memberikan edukasi dan informasi ,pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

Sementara itu,Komandan Kodim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran dibawahnya. Ini merupakan upaya kami dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona diwilayah Kabupaten Kutai Timur ( Kutim).

Oleh sebab itu masyarakat diharapkan agar mendukung dan bekerja sama dengan membiasakan diri menjaga kebersihan serta disarankan agar tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, tidak berada ditempat tempat keramaian dengan melaksanakan himbuan tersebut, berarti kita sudah melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut, Pungkasnya. (Penrem 091/ASN)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com