Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat kunker ke Bank BJB Kantor Cabang Pembantu Lembang

KOMISI III DPRD Provinsi Jawa Barat, yang membidangi keuangan, meliputi: Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya yang dipisahkan, lain-lain PAD yang sah), Dana Perimbangan (PBB, Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Penerimaan Sektor Kehutanan, Pertambangan Umum dan Perikanan, Penerimaan dari Pertambangan Minyak dan Gas Alam), Pajak Air, Pinjaman Daerah, Perbankan, Dunia Usaha, Otorita, Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, serta Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri, dan lain-lain penerimaan yang sah.

Sesuai dengan tupoksinya sebagai pengawasan selain budgeting dan kegislasi Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Bank BJB Kantor Cabang Pembantu Lembang No.258,Lembang Kabupaten Bandung Barat. Jumat, (17/03/2023).

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar Hj.Sumiyati ,S,Pd,I,.M.IPol mengatakan,kemarin pihaknya melakukan kunker ke Bank BJB Kantor Cabang Pembantu (KCP) ke Bank BJB Kantor Cabang Pembantu Lembang No.258,Lembang Kabupaten Bandung Barat dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja Komisi sampai dengan Triwulan III Tahun 2022 dan rencana kerja Tahun 2023.

Kegiatan evaluasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa kinerja mitra komisi sudah berjalan sesuai dengan harapan dan target yang telah ditetapkan. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk memperoleh informasi dan pemahaman yang lebih baik mengenai rencana kerja dan proyek-proyek yang akan dilaksanakan oleh mitra komisi pada tahun 2023, kata Bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati ,S,Pd,I,.M.IPol.

Berdasarkan pantauan saat kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BJB tersebut.Menurut legislator alumni strata dua Universitas Padjadjaran ini.BJB Bank kebanggan masyarakat Jawa Barat dan Banten ini menunjukkan kinerja  baik,jelas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi ini.

Lebih lanjut bunda Sum politisi perempuan partai berlambang banteng moncong putih ini berharap kegiatan evaluasi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan di Jawa Barat, serta memperkuat sinergi antara DPRD dan mitra-mitranya.

Ditambahkan Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Jabar ini, kegiatan evaluasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa program dan proyek yang dilaksanakan oleh mitra komisi dapat berjalan efektif dan efisien, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jawa Barat,pungkas ibu dari tiga orang putra ini.(***)

dialogpublik.com