Kolaborasi Umus Brebes Dan Uniku Menjalin Sinergitas

UNIVERSITAS Muhadi Setiabudi (Umus) Brebes Jawa Tengah mengadakan kunjungan kerja ke kampus Uniku, yang diterima jajaran Rektor di Aula Rapat Gedung Rektorat Lantai 2, Kamis (29/9/2022)

Kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut kerjasama yang telah terjalin antara UMUS dan UNIKU. Salah satu agenda kunker ini yaitu membahas tentang program-program yang dapat dikerjasamakan antar unit kerja.

“Kami selalu berbicara bersama teman-teman Umus bahwa setiap kali ada MoU itu tidak hanya sebatas tanda tangan di kertas, tapi bagaimana kita mengimplementasikannya. Jadi, setiap MoU pun, pasti kita akan kunjungan balik dan ini akan rutin,” ucap Rektor Umus, Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M., ujarnya.

Dikatakan kunjungan ini salah satunya bertujuan mengimplementasikan kerjasama agar bisa saling bersinergi.

“Niat kami dalam kunjungan kali ini yaitu untuk kami bisa belajar dari Uniku,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., menyebut kolaborasi menjadi kata kunci didalam pengembangan Perguruan Tinggi saat ini.

“Universitas Kuningan memasuki usia ke-19 ini, masih terlalu muda, masih terlalu dini. Tetapi, kami berupaya untuk bekerja semaksimal mungkin, kami juga punya prinsip bahwa usia muda bukan menjadi penghalang untuk maju dan berkembang” ujarnya.

Beberapa komponen penting yang menjadi pusat perhatian ujar Dikdik, adalah Sumber Daya Manusia (SDM) karena SDM ini menjadi penggerak didalam organisasi dan akan terus didorong.

“InsyaAllah apa yang kita tahu apa yang kita bisa, bisa kita sharing,” tuturnya.

Selepas diskusi dan ramah tamah, rombongan Umus meninjau Fakultas, Lembaga, dan Kantor Uniku di Jalan Cut Nyak Dien Windusengkahan. (H WAWAN JR)

dialogpublik.com