Kodim 0624/Kab Bandung Antisipasi Penyebaran Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekolah-Sekolah

KODIM 0624/Kab. Bandung, dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan terhadap terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan  Kecamatan dan sekolah” di Kabupaten Bandung, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan terlebih dahulu diawali dengan apel pagi bersama dilanjutkan dengan do’a, kemudian pembagian tugas agar pelaksanaan dilapangan dapat berjalan dengan baik, setelah itu baru dilakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan,” dengan gencarnya wabah Virus Corono (Covid-19) ini, kita diminta untuk tenang dalam menghadapinya, jangan panik dan kita harus lebih waspada dengan tidak mengindahkan anjuran yang disampaikan oleh Pemerintah “.

” Anjuran tersebut diantaranya, agar kita menghindari tempat-tempat keramain seperti tempat rekreasi, mall maupun lokasi-lokasi yang sering dikunjungi orang, ” terangnya.

Disamping itu” kita harus menjaga kondisi tubuh agar selalu tetap sehat dengan cara berolahraga secara teratur dan minum vitamin serta makan-makanan yang bergizi, banyak minum, cuci tangan yang benar serta beristirahat yang cukup “.

Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan diantaranya Kantor Koramil , Kantor Kecamatan, Masjid Kecamatan, Kantor Disdik, Kantor PGRI, Masjid Besar, Kantor Polsek dan Sekolah” .

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak di wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung yang bekerjasama dengan Kepolisian, Dinas Kesehatan, Sigap Telkom dan Saka Wira Kartika Kodam III/Slw  (Pen/Sus/DP)

Categories: Pendidikan,TNI/POLRI

dialogpublik.com