Kodam III Siliwangi akan Gelar Liga Santri Piala Kasad 2022

DALAM rangka memperingati hari Angkatan bersenjata Republik Indonesia Kodam III Siliwangi punya hajat cukup besar karena tahun ini  untuk menjadi tuan rumah Penyelenggaraan Liga Santri Piala Kasad 2022, dalam Gladi resik di lapangan Siliwangi. Jumat, (30/9/2022).

Perlehatan ini memberikan semangat yang cukup meriah, karena kegiatan ini merupakan pertandingan yang jarang di  saksikan oleh Masyarakat Jawa Barat  antara Santri dan TNI AD juga Ibu ibu dan Oma oma.

Beberapa penampilan yang akan di Gelar pada 4 Oktober mendatang ini, akan di hadiri oleh Kasad Jend. TNI Dudung Abdurachman,  beberapa antraksi yang akan di tampilkan nanti cukup menarik seperti penampilan Terjun payung, berkuda, rampak kendang  dan yang cukup unik nya dari rentetan atraksi lainnya yaitu Angklung Orkesta yang di mainkan oleh Group komunitas ibu ibu dari berbagai suku dan Agama.

Komunitas ibu ibu ini  mereka rata rata berusia diatas 45  tahun, komunitas ini bernama Perkumpulan Perempuan Garuda ceria Jawa Barat (PPGC.JB) di komando oleh Ibu Endang Sri Rahayu, dengan semangat nya mereka para Oma oma bergaul dengan Prajurit TNI dan para Siswa SMP Kartika 3 Bandung.

Ketua PPGC.JB, Ruth E.S. Rahayu berterima kasih kepada Ibu Pangdam III SILIWANGI “kami  beri kesempatan tampil di acara ini dan suatu kehormatan dan kebanggaan”.

Menurutnya  ibu Ruth (panggilan akrab) walau komunitas kami baru seumur jagung  yang beberapa kegiatan berpokus pada Seni budaya dan Sosial, sedikitnya sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Barat, diakui nya walau kami  PPGC.JB masih banyak kekurangan tentu saja ini perlu masukan dan saran untuk lebih baik kedepannya.(Yara)

dialogpublik.com