KH Jajang : Tanamkan Sejak Dini Sifat Keteladan Nabi Muhammad SAW

PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H warga RT 30 RW 11 kpr BTN Cigugur Kecamatan Cigugur Kuningan dengan penceramah KH.Jajang Aisyul Muzakki, LC,M.Pd berlangsung Minggu siang (24/11/2019)  dihadiri pengurus/jama’ah DKM Al’Islah, MUI, dan majlis taqlim Kel Cigugur.

KH Jajang Aisyul yang lebih akrab dipanggil Kiyai Uja ini, berkisah tentang perjalanan tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW, sejak zaman jahiliyah hingga sekarang. “Sesungguhnya aku diutus ke dunia ini untuk memperbaiki ahlak.

Melalui peringatan kelahiran Nabi ini,  mari kita menteladani sifat Nabi Besar Muhammad SAW yang penyabar, penyantun, dan penyayang dengan berbuat amal soleh serta bermanfaat bagi masyarakat luas. Tanamkan sifat kebaikan sejak dini kepada anak-anak kita.

“Inilah momentum untuk  memperbaiki diri kita. Pertahankan keislaman kita, jangan menjadi murtad, Jauhi minum ‘homer’, (minuman keras, narkoba, morphin, ganja, ekstasi,  sabu-sabu, dsbnya)”, tegas Kiyai Uja.

Ketiga Anak” yang kecanduan game online, tidak bisa berhenti sekaligus, tapi bertahap, bujuklah secara bertahap dan bijaksana.

Jangan sampai anak-anak kita terlibat nakoba, apalagi bermain judi dan hindari tawuran dikalangan pelajar, pinta Kiyai Uja Dosen IAIN Syeckh Nur Jati Cirebon, pengisi acara syiar di RCTV dan kerap berdawah di beberapa negara tetangga.

“Kualitas keimanan kita harus lebih baik dari hari kemarin. Mari kita membumikan Al’Quran, membacanya dan memahami isi kandundan Al’Quran serta mengamalkannya dalam kahidupan sehari-hari”, pungkasnya.

Kegiatan religius ini kata Ketua DKM Al’Islah H Mulyadi Hermawan, dalam rangka syiar Islam dan silaturahmi serta menjalin persaudaraan umat Islam khusus-nya di wilayah kelurahan Cigugur.

Sementara itu, acara ditandai ‘Asrokol’ dan pemberian santunan kepada 22 anak yatim piatu dan seorang mualaf, yang diserahkan H Mulyadi dan H Dedi.(H WAWAN JR).

dialogpublik.com