Ketua Umum PWI, Atal S Depari Lepas Tim JKW-PWI

TIM Jelajah Kebangsaan Wartawan – Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), yang diberangkatkan dari Gedung Dewan Pers Jakarta hari ini, mendapat sambutan luar biasa saat melintasi Provinsi Banten.

Pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Banten memfasilitasi kegiatan tim JKW-PWI yang melintasi wilayahnya dengan memberi pengawalan dimulai dari daerah Cikupa sampai ke Pelabuhan Merak.

Empat orang wartawan anggota PWI yang melaksanakan eksepedisi, yaitu Yanni Krishnayani, Agus Blues Asianto, Sony Wibisono dan Indrawan Ibonk, merasakan perhatian besar dari Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto.

Dalam keterangan kepada wartawan, Kepala Bidang Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan, pengawalan diberikan setelah tim Jelajah Kebangsaan Wartawan masuk ke wilayah Hukum Polda Banten.

Rute yang dilewati oleh tim selama di Banten adalah Cikupa-Balaraja-Jayanti-Cikande-Kragilan-Ciruas-Kota Serang-Kramatwatu-Kota Cilegon-Pelabuhan Merak. Selanjutnya tim JKW-PWI akan melintasi Pulau Sumatera sampai ke Provinsi Aceh.

Shinto menjelaskan bahwa kegiatan pengawalan yang diberikan adalah bentuk dukungan nyata Polda Banten terhadap kegiatan wartawan sebagai mitra Kepolisian.

Yanni Krishnayani, satu-satunya wartawati yang ikut dalam ekspedisi, mengaku sangat gembira menerima sambutan luar biasa dari Polda Banten.

“Pengawalan penuh sejak Cikupa. Kami sangat mengapresiasi sambutan Kapolda Banten dan jajarannya. Sangat humanis dan profesional,” ucap Yanni via grup whatsapp yang dibentuk panitia ekspedisi untuk memantau perjalanan tim JKW-PWI sampai Februari 2022.

Tim JKW-PWI dilepas oleh Ketua Umum PWI, Atal S Depari, pada Kamis (28/10/2021) pagi, di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Tim akan menempuh perjalanan menjelajahi 15 pulau, 34 provinsi dan mendaki tujuh gunung tertinggi.
Perjalanan direncanakan berakhir pada 9 Februari 2022, bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2022.(***)

Categories: Nasional

dialogpublik.com