Ketua DPRD Jabar, Menggelar Open House Di Rumah Dinas

KETUA DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, menilai arus mudik Lebaran 2019 relatif lancar. Hal ini dikarenakan koordinasi pemerintahan pusat dengan semua pihak yang berkepentingan cukup berjalan baik.

“Salah satunya pemberlakuan dengan jalur satu arah,” kata Ineu saat menggelar Open House di rumah dinas Ketua DPRD Jabar, Jalan Cibeunying Selatan, Kota Bandung, Rabu (5/6/2019).

Ineu berharap, baik arus mudik maupun arus balik berjalan lancer, karena pada arus balik juga akan ada perubahan arus.

Menyinggung tentang naiknya ongkos pesawat, Ineu yakin, semua pemudik yang biasa menggunakan pesawat mengeluh. Tapi ia berharap semua terfasilitasi dan terlayani dengan baik. “Jadi masyarakat merasa puas atas pelayanan itu,” ucapnya.

Pelayanan Idul Fitri yang dilaksanakan pemerintah yang terpantau pada pelaksanaan pelayanan mudik dan balik lebaran layak untuk diapresiasi mengingat dalam masa waktu tersebut semuanya berjalan lancar bahkan persoalan yang kerap terjadi di tahun-tahun sebelumnya seperti kepadatan lalu lintas maupun laka lantas berkurang.

DPRD Jabar, atas kondisi tersebut memberikan apresiasi, papar Ketua DPRD Jabar, Ine Purwadewi Sundari kepada wartawan.

Menurut Ine, kepadatan lalu lintas di beberapa ruas jalan kuantitas waktu tempuh mengalami pengurangan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Ini dikarenakan penerapan lalu lintas satu arah yang dibuat oleh pemerintah di beberapa lokasi.

Dengan penerapan hal ini, kepadatan lalu lintas di beberapa lokasi sudah terselesaikan kendati belum maksimal.

Untuk sarana perhubungan , dari sisi kuantitas dapat melayani pemudik dengan maksimal baik untuk angkutan laut, udara terlebih-lebih angkutan darat,kondisi ini,tuturnya dikarenakan sinergi dan koordinasi antarPemerintah saat ini sudah tertata secara maksimal,pungkas Ineu.(***)

dialogpublik.com