Kenduri Cinta Birokrasi Purwakarta, Bupati Minta Maaf

RIBUAN ASN di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengukuti kegiatan Kenduri Cinta Birokrasi yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, di Bale Sawala Yudhistira, Senin (3/2/2020).

Kenduri Cinta dengan tema “Dharma Bhakti Abdi Nagri” itu menghadirkan Budayawan Sujiwo Tejo dan Kang Dedi Mulyadi (mantan Bupati Purwakarta yang kini menjadi anggota DPR RI Komisi IV) sebagai narasumber. Agenda yang dihadiri sejumlah pimpinan OPD itu, dibuka langsung oleh Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika,SE yang akrab di sapa Ambu Anne.

Ambu Anne dalam sambutannya mengatakan, acara silaturahmi ini merupakan keikhlasan dalam mengabdi pada negeri. “Sebagai ASN pendidik bisa menorehkan catatan sejarah dalam kehidupan para siswanya. Catatan sejarah itu diukir oleh para guru tidak bisa diukir oleh Bupati atau Kepala Dinas,” kata Ambu.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf bahwa anggaran pendidikan belum maksimal untuk Purwakarta, karena masih banyak infrastuktur yang masih harus diperbaiki dan peningkatan kebutuhan untuk pendidikan tiap tahun semakin meningkat.

Sementara, Kepala BKPSDM Purwakarta, Asep Supriatna dalam keterangannya mengatakan, Kenduri Cinta Birokrasi adalah agenda rutin yang menjadi ajang silaturahmi jajaran ASN.

“Biasanya kan agendanya apel pagi, nah di waktu – waktu tertentu kita gelar kenduri dengan menghadirkan narasumber tokoh – tokoh untuk memotivasi bagi ASN,” ujarnya.

Menurutnya, acara ini juga sekaligus pemberian cinderamata dan penghargaan bagi 253 ASN di Purwakarta yang telah pensiun pada 2019 lalu. “Kita berikan kadeudeuhatas jasa-jasa para ASN yang telah mengabdi kepada Pemkab Purwakarta,” demikian Asep Supriatna. (jab/hms)

Categories: Pemerintahan,Ragam

dialogpublik.com