Kemenkominfo Gencar Laksanakan GNLD

DALAM mendukung program pemerintah Untuk mewujudkan pemerataan transformasi digital di seluruh provinsi di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menggelar rangkaian webinar dan lokakarya. Baru baru ini GNLD di adakan Jakarta, Sorongdan  Makassar

Hari ini diadakan di Bekasi, Jumat, (24/9/2021). Melibakan Narasumber Andry Hamida, Geretti Meiliani, Dino Hamid dan Aliisius Surya P.

Di Jakarta, Sorong, dan Makassar Program-program yang melibatkan berbagai ahli dan selebriti Indonesia, seperti Raditya Dika, Nicholas Saputra, dan Dr. Muhammad Zain ini berlangsung sepanjang bulan September 2021.

Sementara itu Webinar wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat berlangsung, Kamis (16/9/2021) siang, juga menghadirkan pembicara Virginia aurelia (pebisnis online), Andro Hartanto (Co-Founder IOJIN), Indira Wibowo (public speaker), dan Clarissa Darwin sebagai Key Opinion Leader.

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 untuk Indonesia #MakinCakapDigital melibatkan 110 lembaga dan komunitas sebagai agen pendidik Literasi Digital.

literasi digital ini diadakan secara virtual berbasis webinar di 34 Provinsi Indonesia dan 514 Kabupaten.

Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024.

Kota Bandung menggelar LITERATALKS 3.0: Surviving Pandemic Covid-19 with Media Literacy, Sabtu, (11/9/2021) Pukul 09.00-11.00 WIB melalui zoom dan Live Instagram.

Dalam acara ini turut hadir Johnny Gerard Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), Oded M. Danial (Wali Kota Bandung) dan Tedy Rusmawan (Ketua DPRD Kota Bandung).

Pada kegiatan Literatalks 3.0 ini juga akan turut menghadirkan para narasumber lainnya seperti Ahyani Raksanagara (Dinas Kesehatan Kota Bandung), Zen Rachmat Sugito (Pemimpin Redaksi Narasi Newsroom) dan Indahkus (Dokter, Content Creator, Musisi).

Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana menyampaikan, Literatalks 3.0: Surviving Pandemic Covid-19 with Media Literacy akan mengupas peran Generasi Z dan komunikasi dan informatika Indonesia dalam memberantas Hoaks Covid-19 dan vaksinasi.

Tujuannya, meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahayanya hoaks Covid-19 dan vaksin.
“Termasuk juga membangun rasa kebersamaan dan kesatuan antara masyarakat untuk mencegah penyebaran berita hoaks Covid-19 dan Vaksin,” terangnya.(***)

Categories: Nasional

dialogpublik.com