Keluar Masuk Kampung, Satgas Citarum Sektor 9 Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

SATGAS Citarum Sektor 9 bagikan sembako untuk tahap kedua, anggota akan memulai dari Posko Sub 1 Kecamatan Cihampelas yang dilanjutkan ke Sub 2 dan sub 3, Selasa (12/5/2020).

” Pembagian akan dimulai dari Posko Sub Cihampelas, disana ada beberapa warga kurang mampu yang terdampak oleh situasi Covid-19,” ujar Dansektor 9 Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah.

Menurut Dansektor 9, pembagian dilakukan dengan cara door to door, mengedepankan Physical Distancing sesuai dengan Protokol penanganan Covid-19, satgas keliling kampung untuk menyampaikan paket sembako.

” untuk tahap ini, kami akan bagikan 50 paket sembako, satu paket berisi 10 kg beras dan 1 kg minyak goreng, bantuan paket sembako ini merupakan tingkat kepedulian satgas Citarum, diserahkan oleh Ketua Harian Mayjen TNI (purn) Dedi Kusnadi Tamim,” ucap Kol Inf Dadang Rahadiansyah.

Ditambahkan Dansektor 9, bantuan ini disalurkan melalui sektor 9, bekerja sama dengan satkorwil setempat dalam menghadapi dampak Pandemi Virus Covid-19 terhadap sosial masyarakat.

” Karena bantuan ini diberikan harus dengan transparan agar masyarakat penerima bisa menunjukkan apresiasi ditengah kesulitan,” tandasnya.

Kedepannya diharapkan masyarakat penerima juga keluarganya bisa bersama satgas Citarum ikut andil dalam mengembalikan Ekologi DAS Citarum.

” Jadi selain kami bagikan sembako dan beri himbauan soal waspada Covid-19, Satgas juga memberikan edukasi tentang menjaga lingkungan,” tutur Dansektor 9 Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah. (Pen/DP/Sus)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com