Kejuaraan Olah Raga Extreem BMX tingkat Jabar Di Kuningan

KEJUARAAN Olah Raga Extreem yaitu Olah raga BMX tingkat Jawa Barat yang digelar di area Pandapa Paramartha Kuningan merupakan, ajang olah raga yang banyak di minati kaum milenial, sehingga perlu terus di pupuk dan di jalin komunikasi antar daerah di Jawa Barat

Demikian dikatakan Bupati kuningan H. Acep Purnama saat membuka kejuaraan Olahraga Extreem se Jawa Barat yang dipusatkan di Kuningan, Selasa (16/11/2021).

Melalui komunikasi yang terjalin dengan baik diharapkan Olah raga BMX tingkat Jawa Barat dapat menghasilkan bibit baru para atlit yang mempunyai potensi, sehingga dapat berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

Wakil Ketua Koordinator Wilayah Cirebon Raya Dr. H. Deddy Kenedy, M.Pd. berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan digali agar generasi muda dapat melakukan kegiatan yang positif.

“Ini adalah kreativitas anak-anak kita, dimana kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas dan skill generasi muda, sehingga kejuaraan ini kedepan bisa semakin semarak di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Disporapar Jabar Drs. Dadang Abdulrakham, M. SI. mengatakan, para peserta yang ikut Invitasi Olahraga Ekstrim Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 sebanyak 94 orang.

Sedangkan tujuan kegiatan ini, adalah memfasilitasi kreativitas, pengalaman dan skill anak muda Jawa barat serta menambah semangat, sehingga olahraga ini dapat berkembang dan eksis dikalangan masyarakat.

“Diharapkan para peserta mampu meningkatkan performa dan kemampuan dalam bersepeda BMX,” harap Dadang. (H. WAWAN JR)

Categories: Olahraga

dialogpublik.com