Kebakaran Kembali Terjadi Di Kota Bandung

MUSIBAH kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung. Rabu (16/10/2019) siang, rumah yang digunakan usaha pebuatan tempe di Jl. Lemah Hegar No. 7, RT 09 RW 06 Kel. Sukapura, Kec. Kiaracondong, nyaris habis dilahap api. Kejadian ini pun membuat terluka dua orang pembuat tempe.

Menurut saksi kejadian yang juga pemilik rumah, Dudung Sutisna (59), api pertama terlihat sekitar pukul 12.15 WIB di tungku pengolahan kedelai yang kemudian membesar. Warga dan para pembuat tempe sempat melakukan penanganan menggunakan alat seadanya. Namun api semakin membesar.

Melihat api semakin besar, warga pun cemas. Bahkan, dua karyawan pembuat tempe, Ahmad (16) dan Yayat (17) terjatuh karena panik. Ahmad terluka di lengan dan betisnya. Sementara Yayat terluka di bagian tangan. Salah seorang warga, Adi, melaporkan kejadian ke Diskar PB Kota Bandung melalui Emergency Call 022-113.

Mendapat laporan, petugas sigap meluncur ke lokasi dengan kekuatan 3 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Water Tanker, 1 Unit Rescue dan 2 Unit Komando. Bangunan seluas 70 m2 dari rumah produksi tempe seluas 166 m2 itu menjadi korban amukan api.

Menurut pemilik, kerugian kebakaran mencapai kisaran Rp70 juta. Sementara korban luka, Ahmad dan Yayat langsung ditangani petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.(Hms/DP)

Categories: Ragam,Regional

dialogpublik.com