Kasdam III/Slw Cek Kesiapan Satgas Yonif Raider 301/PKS

DALAM menghadapi tugas operasi diperlukan persiapan yang matang, agar dalam pelaksanaan nantinya satuan bisa berhasil. Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P, melaksanakan pengecekan kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 301/PKS. Pengecekan berlangsung di Mayonif R 301/PKS, Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (20/1/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Ari Tri Hedhianto mengatakan, Brigjen TNI Darmono Susastro selaku Kasdam III/Slw setelah pengecekan personel, materiil, dan yang lainnya, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS.

Dalam arahannya, kata Kolonel Inf Ari Tri Hedhianto, diantaranya menyampaikan, konsep awal penugasan operasi pengamanan perbatasan sesuai direktif. Namun adanya perubahan konsep, yaitu menjadi operasi kewilayahan.

“Jadi, Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS akan melaksanakan tugas sebagai tugas Kodim, tugas Koramil. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya melaksanakan tugas kewilayahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kasdam mengingatkan, karena sekarang ada perubahan konsep operasi, sehingga Satgas Pamtas Yonif 301/PKS harus dapat merubah konsep dan menyesuaikan dari operasi tempur menjadi tugas teritorial.

“Untuk itu, laksanakan tugasmu dengan baik dan dibarengi dengan keikhlasan. Tidak kalah penting dalam tugas nanti, kalian harus bisa mencari informasi yang sebanyak-banyaknya untuk dianalisa agar tidak salah dalam mengambil keputusan,” pesannya.

Hadir Danrem 062/TN, Danrindam, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dansat/Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang II, Dandenpom III/2 Garut, Danyonif Raider 301/PKS. (Pen)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com