Karateka Kuningan Berjaya Di Sirkuit 1 Jabar Pusdikarmed Cimahi

KARATEKA Kuningan tampil gemilang dengan meraih 2 medali emas dan 1 medali merak, pada event Sirkuit 1 Jawa Barat yang digelar di Pusdikarmed Kota Cimahi selama 4 hari (17 – 20 Maret 2022).

Ketua Umum Forki Kabupaten Kuningan Drs Yudi Nugraha, M.Pd usai memantau Sirkuit 1, Ahad (20/3/2022) menuturkan, dalam event Sirkuit 1 Jabar  Forki Kuningan mengirim 14 orang Atlet, 2 Wasit dan 3 Official, di Pusdikarmed Kota Cimahi.

“Alhamdulillah, dua atlet berhasil meraih medali emas dan 1 medali Perak yaitu,  atas nama Nika Ranahat Kumite di kelas 68 Kg, sekaligus meraih medali emas Kumite Best Of The Best dan Aris Subarjah meraih medali Perak di Kelas KATA 21 Tahun. Aris harus puas sebagai runner up setelah di final kalah tipis atas rivalnya Evan Pasya dari Nusantara Karate Club Kota Depok
Atlet Forki Kuningan dalam setiap event lanjutYudi, targetnya memperoleh Point yang terbaik. Agenda event tahun ini direncanakan ada 3 kali Sirkuit, menjelang pelaksanaan Porprov. Jabar XIV bulan Nopember 2022 mendatang,” terangnya.

Beberapa Atlet yang ikut tampil di sirkuit 1 Jabar mengkuti pula Kejurnas Esa Unggul Ke 3 yang di gelar di Mako Kopassus Cijantung Jakarta 19 – 20 Maret 2022.

Sementara itu, dari ratusan peserta Kejurnas Esa Unggul ke 3, kontingen Kuningan  berhasil meraih prestasi 1 medali emas dan 2 perunggu. Ketiga karateka tersebut yaitu, Marsiya Cellio Almira raih medali emas di kelas KATA Pemula dan 2 medali perunggu diraih oleh  Naflah Qotrunada Humaira pra pemula dan Caersaresty Vega Utami di kelas KATA Perorangan Codet Putri.

Terpisah Ketum Koni Kuningan H Enay Sunaryo mengucapkan selamat kepada para atlet juara 1, 2 dan 3. Semoga dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi dengan target meraih medali emas, pada event Porprov XIV Jabar November 2022 mendatang, harap H. Enay.(H WAWAN JR).

dialogpublik.com