Karang Taruna, Garda Terdepan untuk keberhasilan masa depan

BULAN Bhakti Karang Taruna ( BBKT) tingkat Kabupaten Bandung Barat, Dipusatkan dilapangan Desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat KBB yang dibuka langsung Bupati Bandung Barat H, Aa Umbara Sutisna Sabtu (26/10/2019).

Dengan dihadiri lebih dari 2000 orang, sehingga kegiatan tersebut begitu meriah. Hingga bupatipun ketika membuka BBKT, mengaku terpesona saking banyaknya peserta yang hadir.

Dalam sambutanya bupati menyampaikan, Selain Apresiasi kepada Karang Taruna Giriharja desa Ciptaharja sebagai peserta Lomba Karang Taruna teladan tingkat Nasional, yang sebelumnya meraih predikat juara ditingkat Provinsi Jawa Barat.

165 desa dari 16 Kecamatan se -Kabupaten Bandung Barat, Bulan Bhakti Karang Taruna menjadi salah satu tonggak keberhasilan untuk KBB dimasa yang akan datang, dan itu tidak lepas dari perjuangan ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat Ujang Rohman, ” Saya bangga Karang Taruna menjadi garda terdepan pencapaian kemajuan daerah kita,” terangnya.

karangtaruna1
Ketua Karang Taruna Ujang Rohman sedang memberikan Cendra mata kepada anggota DPR RI Rian Firmansyah

Lebih lanjut bupati, ” Saya berjanji akan selalu mensupport kegiatan Karang Taruna yang sudah membuktikan karyanya yang bermangfaat bagi masyarakat”

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat Ujang Rohman, mengapresiasi kepada para anggota dan pengurus Karang Taruna yang sudah menunjukan kinerjanya yang luar biasa. Kreativitas para pemuda karang taruna, KBB menurut Ujang Rohman, sudah menunjukan eksistensi di tingkat nasional. “Ini membuktikan karang taruna di seluruh unit dibandung Barat sudah bekerja maksimal dengan membuahkan hasil.” jelasnya.

Seiring berjalannya zaman yang begitu cepat, menurut dosen UIN SGD Bandung ini, Karang Taruna KBB tidak ketinggalan untuk mewujudkan proses digitalisasi pada setiap lini kehidupan. “Sekarang sudah zamannya digital, semua sudah serba onlen, misi perjalanan hingga pesan makanan sudah serba online kata”, Ujang Rohman.

Tidak dipungkuri, lanjutnya, di kampung saja tukang ngarit, petani hingga pengebun dan anak-anak desa sudah punya smartphone alias hp. Informasi instan hingga pengumuman pemerintah sudah bisa diakses dengan cepat. Karang Taruna KBB juga memanfaatkan digitalisasi itu untuk menyongsong era industri 4.0 yang begitu deras. “Insya Allah kita tidak akan ketinggalan zaman,” kata Ujang Rohman yang juga mantan ketua KNPI KBB itu”.pungkasnya.(tries)

dialogpublik.com