Kapolres AKBP Doffie Pimpin Apel Pengamanan Pilkades Serentak

APEL Pergeseran Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkades serentak Tahun 2021, digelar dilapangan Mapolres Kuningan dipimpin langsung Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan tersebut diikuti 450 orang peserta dari jajaran Polres,  Kodim 0615/Kng, Dishub Kuningan, Dinkes Kuningan, Satpol PP dan BPBD Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie dalam arahannya menegaskan,Kehadiran unsur pengaman dalam Pilkades dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Lakukan tindakan secara persuasif apabila ada gangguan keamanan dalam kegiatan Pilkada.

Disamping itu, lakukan pendekatan atau penggalangan terbatas pada tokoh tokoh yang berpengaruh di wilayah masing masing.
Bertindaklah terukur dan terarah serta hindari dari keberpihakan kepada salah satu calon mengingat netralitas Polri, tegas Doffie.

Sementara itu Pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Polres Kuningan mendapatkan penebalan pasukan dari Polres Cirebon kota dan Polres Cirebon kabupaten dengan jumlah masing masing 30 personel.

Terpisah, Kabid Pemdes DPMD H Ahmad Faruk, M.Si saat dihubungi via selulernya menyebutkan,  jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada hari Minggu 28 November 2021 sebanyak 78 Desa, diikuti 215 orang calon kades’terdiri dari Laki-laku 187 orang dan calon Perempuan 28 orang.   (H WAWAN JR)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com