Kapolda Jabar Kunjungi Gerai Vaksin Massal di Kuningan

KAPOLDA Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si meninjau langsung pelaksanaan gerai vaksin massal di wilayah Kab. Kuningan yaitu di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan, Kamis (25/11/2021).

Kunjungan kerja Kapolda Jabar ke Polres Kuningan, didampingi para PJU Polda Jabar, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, Bupati Kuningan H. Acep Purnama beserta Forkopimda Kab Kuningan, para PJU Polres Kuningan dan para tokoh Agama Kabuoaten Kuningan.

Selain meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal dengan sasaran target 3 000 masyarakat yang mendapatkan vaksin, dalam kegiatan kunjungan itu Kapolda Jawa Barat beserta rombongan juga melakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kapolda Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si mengatakan bahwa, kegiatan Vaksinasi merupakan tugas TNI-Polri, karena kegiatan itu merupakan perintah langsung dari Presiden kepada Kapolri.

“Saya melihat antusiasme warga masyarakat di sini untuk melaksanakan vaksinasi terus meningkat, kondisi ini menunjukan bahwa masyarakat telah sadar akan pentingnya mendapatkan vaksin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, imbuhnya.

Berdasarkan data yang ada sambung Suntana, saat ini Kab Kuningan masih belum mencapai target sasaran vaksin di wilayah propinsi Jawa Barat.

“Lakukan terus kegiatan vaksinasi dan evaluasi pelaksanaannya, sehingga pada akhir bulan Desember 2021 dapat mencapai target, yakni 70% warga masyarakat Kab Kuningan sudah mendapatkan vaksinisasi”, imbuhnya.

Suntana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polres Kuningan, yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu, Kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat di wilayah hukum Polres Kuningan merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke-7 ke berbagai Polres di wilayah jajaran Polda Jawa Barat. Selepas mengunjungi Kabupaten Kuningan, ‘kunker’ Kapolda Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si dilanjutkan menuju Polres Majalengka untuk memantau gerai vaksin massal di wilayah kabupaten Majalengka.(H WAWAN JR)

Categories: TNI/POLRI

dialogpublik.com